Manfaatkan Lahan Kosong, Kodiklatal Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Banner IDwebhost

Kodiklatal, 25 April 2020.

HARIANSOLORAYA.COM–Berbagai cara ditempuh Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Setelah menebarkan ribuan ikan di Kolam Srikandi, kali ini memanfaatkan lahan-lahan kosong seperti di Kodikmar Gunung Sari Surabaya.

Komandan Pusat Pendidkan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur) Kolonel Marinir Budi mengerahkan seluruh antapnya untuk bercocok tanam di lingkungan Pusdikbanpur untuk mengantisipasi krisis pangan akibat merebaknya virus Corona di wilayah Indonesia, khususnya di Surabaya.

“Sesuai dengan instruksi dari Dankodiklatal melalui surat edaran ke setiap satuan, saya mengajak seluruh anggota dan keluarga besar Pusdikbanpur Kodikmar bercocok tanam di lingkungan ksatrian agar lahan dapat dimanfaat secara optimal untuk meningkatkan ketahanan pangan anggota,” ujar Danpusdik.

Berbagai jenis tanaman seperti singkong, ketela rambat, pisang serta sayur mayur diantaranya sawi, kangkung, terong dan bayam ditanam di lahan kosong sekitar Pusdikbanpur. Menurutnya, tanaman tersebut lebih mudah dalam penanaman dan perawatannya sehingga tidak menyita waktu saat bekerja.

Pemanfaatan lahan kosong tersebut diawali dengan menggemburkan lahan terlebih dahulu dengan mengerahkan seluruh prajuritnya. “Pengemburan lahan sudah dilaksanakan sejak dua minggu lalu, dilanjutkan dengan penanaman. Semoga tanaman ini bermanfaat bagi seluruh anggotanya,” ujar Danpusdikbanpur.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Manfaatkan Lahan Kosong, Kodiklatal Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan"