Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Mako Koarmada III Gelar Upacara Hari Pahlawan

HARIANSOLORAYA.COM, SORONG PBD || Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto memimpin Upacara Hari Pahlawan tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Dikatakan Menteri Sosial RI, bahwa kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, dan Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

READ :   Antisipasi Kesalahan Prosedur di Lapangan Satbrimob Pertajam Latihan PHH

Lebih lanjut Menteri Sosial RI menyampaikan, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan.

Kita patut bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, ungkap Menteri Sosial RI.

READ :   Kapolda Jateng Tegaskan Siap Backup Mitigasi Kebocoran BBM di Cilacap

Pada upacara tersebut hadir juga pejabat utama, Komandan Satuan dan Kasatker serta seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *