Makan Lesehan Bareng Warga Tempel, Gibran Janji Bantu Pasang Wifi Untuk Belajar Daring

Banner IDwebhost

Solo–Hariansoloraya.com–Agenda blusukan Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berlanjut di Banyuanyar, Sabtu (12/9/2020). Gibran tiba di lokasi Tempel RT 03-05/RW 7, Banyuanyar, pukul 08.30 WIB. Warga yang sudah menunggu pun menyambut hangat.

“Nyuwun pangapunten, saya telat karena tadi habis ada acara di Pasar Gede,” ujar Gibran. Warga pun mempersilakan pria 33 tahun ini langsung ke dapur umum sebagai lokasi pembagian gizi di kampung tersebut.

Warga memasak pecel, bubur kacang hijau dan pisang rebus secara sederhana dengan keren/tungku dari batu bata yang ditata di pinggir jalan. Aneka makanan ini akan disantap bareng secara lesehan bersama-sama. Tentu dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Gibran membuka sepatunya kemudian duduk di tikar berbaur dengan warga. “Dipakai saja, nggak apa-apa, Mas,” larang warga. Namun Gibran memilih duduk tanpa sepatu.

Tak hanya berpangku tangan, Gibran membantu mendistribusikan bubur kacang hijau, menuangkan bubur kacang hijau ke mangkuk-mangkuk. Dengan telaten ayah Jan Ethes ini juga membantu memberikan piring berisi bubur kepada warga satu per satu. Gibran mempersilakan warga yang menikmati bubur terlebih dahulu. “Biar ibu yang dhahar (makan) dulu. Saya belakangan,” ujar dia.

Suami Selvi Ananda ini kemudian membagikan buku kepada anak-anak kampung. “Terima kasih, Mas Gibran,” ucap anak-anak itu dengan riang.

Salah satu warga yang memasak, Parwati, menyatakan masyarakat sangat gembira sekali dengan kehadiran Gibran di kampungnya. “Undangannya hanya share di HP saya. Kalau diadakan pas Minggu pasti warganya jadi tambah rame,” ujar dia.

Gibran turut menikmati bubur kacang hijau bersama warga secara lesehan. Saat berbincang dengan Sekretaris RT, Aping Suparji, diketahui kampung tersebut membutuhkan Wifi untuk anak-anak yang belajar daring selama pandemi. Gibran pun berjanji akan membantu memasang kan Wifi untuk memenuhi kebutuhan anak-anak belajar daring

Nunik dari relawan Kandang Banteng yang menjembatani warga Tempel Banyuanyar yang menginginkan Pos WiFi untuk warga sebagai fasilitas untuk belajar daring dan juga posko covid karena di wilayah tersebut banyak tempat kos pelajar dan karyawan dari luar kota.

Sumber;Lilm/Jess

Publizhert :Red

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Makan Lesehan Bareng Warga Tempel, Gibran Janji Bantu Pasang Wifi Untuk Belajar Daring"