Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Lounching Gerakan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku Kabupaten Karanganyar

HARIANSOLORAYA.COM, KARANGANYAR || Bertempat di kandang komunal dusun Begajah, kelurahan Popongan kecamatan Karanganyar dilaksanakan kegiatan Launching gerakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) oleh Bupati Karanganyar didampingi Forkopimda Karanganyar diantaranya Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarmin. Senin (04 Juli 2022)

Kadis pertanian dan peternakan Dra. Siti Maesaroh MSi, Kami laporkan kepada bapak Bupati, untuk data hewan sapi yang ada di kabupaten Karanganyar berjumlah 71.000 ekor, yang sakit 300 ekor namun ada 5 ekor yang mati karena kurang susu.

Ditambahkan Dra. Siti, Dinas peternakan kabupaten Karanganyar menyiapkan vaksin PMK dengan kuota sebanyak 3000 vaksin. Penggunakan vaksin PMK diperuntukan untuk sapi yang sehat, dan sapi yang akan dipakai korban sebaiknya tidak perlu divaksin,”tegasnya.

READ :   Pemko Tanjungpinang Event Pawai Budaya dan Kendaraan Mobil Hias Sempena Hari Ulang Tahun HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM mengungkapkan hari ini kita dapat asupan vaksin PMK sebanyak 3000 dan sudah divaksinkan sebanyak 1500. Mari kita berdo’a dan minta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar virus – virus yang menyerang sapi secepatnya disingkirkan, dan bentuk ikhtiarnya lewat vaksin. Yang sehat segera divaksin guna meminimalisir kematian pada hewan sapi.

READ :   Warga Kenari Diduga Dikeroyok 4 Orang, Korban : Sudah Melapor Tapi Tidak Ditindaklanjuti Polisi

Budayakan pertanian dan peternakan dengan mengedukasi serta terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyengkuyung gerakan vaksin PMK di kabupaten Karanganyar, semoga sapi – sapi yang jumlahnya 71.000 ekor ini sehat semua, Aamiin.

( Red : Galih RM )

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Hasil Aklamasi Ketua Pemuda Pancasila PAC Bonang Tetap Akadhun Yang Terpilih
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *