Lihat Polisi Hadir Bersepada, Kapolres Gowa Disapa Anak Anak

Banner IDwebhost

Lihat Polisi Hadir Bersepeda, Kapolres Gow Disapa Puluhan Anak Anak

HARIANSOLORAYA.COM/ – Disela-sela kesibukannya menjalankan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang ‘Polri Peduli Penghijauan’ dengan cara menanam bibit pohon ke rumah-rumah warga.

Sekaitan hal tersebut, adapun program yang diinisiasi langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH yakni ‘Satu Rumah Satu Pohon Buah’ yang diimplementasikan sampai saat ini, pada hari Kamis (30/01/2020) sore tadi dengan melakukan penanaman bibit pohon ke rumah warga dengan menggunakan sepeda santai.

Pasca penanaman pohon dibeberapa rumah warga, Kapolres Gowa juga menanam bibit pohon di pekerangan Gerbang BTN Nusa Tamarunang Kabupaten Gowa.

Disela-sela dilakukannya penanaman bibit pohon tersebut, tiba-tiba saja segerombolan anak yang berumur 5 hingga 7 tahun menghampiri Kapolres Gowa dan Personel Kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Gowa.

Tak hanya menghampiri, puluhan anak-anak ini juga diajak bercanda serta bercengkrama oleh Perwira Dua Bunga itu sambil menyapa anak-anak tersebut.

“Ayo disini siapa yang mau jadi Polisi?,” tanya Kapolres Gowa Akbp Boy Samola dihadapan para anak-anak tersebut.

Kemudian, salah seorang anak yang memakai kaos merah lamgsung menjawab pertanyaan Kapolres dengan berkata “Saya Pak” dan disambut riuh dari rekan-rekannya yang juga berada didekat pimpinan jajaran Polres Gowa itu.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan mengajarkan bagaimana seorang Polisi, yang dimana saat ini Polisi selalu dikatakan membuat takut tetapi dihadapan para anak-anak kita dapat memperlihatkan kedekatan kita kepada mereka, agar mereka paham dan mengetahui bahwa seorang Polisi dekat kepada siapapun,” ungkap Kapolres.(*)(Hariadi Talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lihat Polisi Hadir Bersepada, Kapolres Gowa Disapa Anak Anak"