Letkol Djawara Whimbo Serahkan Jabatan Kadispen Koarmada II Kepada Letkol Akhmad Alif

Banner IDwebhost

TNI AL. Koarmada II, 16 April 2020

HARIANSOLORAYA.COM–Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo Agitya menyerahkan jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II kepada Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z. , setelah kurang lebih selama satu tahun empat bulan menjalankan amanat sebagai corong informasi Koarmada II.

Dipimpin langsung oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, jabatan Kadispen diserahterimakan dalam upacara yang dilaksanakan secara sederhana di Indoor Sport Koarmada II, pada Rabu (15/4). Ada tujuh jabatan strategis lainnya di jajaran Koarmada II yang juga diserahterimakan, yakni Kepala Staf, Koorsmin, Kadismatbek, Kadisminpers, Kadispotmar, Dandenmako dan Kapuskodal.

Selama memimpin Dinas Penerangan, cukup banyak prestasi yang dicetak oleh Whimbo-sapaan karib perwira menengah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-44 ini. Salah satunya oleh Dinas Penerangan TNI AL, Dispen Koarmada II dinobatkan sebagai Kotama TNI AL dengan pemberitaan terbanyak di media. Kemudian dengan produk berbasis internet yang dimiliki, Dispen juga dipercaya menjadi proyek percontohan Reformasi Birokrasi dilingkup Koarmada II.

Kini Letkol Whimbo mengemban amanat baru sebagai Komandan KRI Multatuli-561 dari jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II. Tugas dan tanggung jawab, berikut program kerja yang dimiliki Dispen sebagai corong informasi yang akuntabel bagi Koarmada II telah diserahkan kepada Kadispen yang baru Letkol Akhmad Alif, dalam acara memorandum serta pisah sambut yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu pejabat baru, Letkol Akhmad Alif adalah lulusan AAL Angkatan ke-45 yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Komandan Lanal Pulau Rote, yang berada dibawah komando Lantamal VII Kupang. “ Kepada seluruh personel Dispen, saya mohon bantuan dan kerja sama dari kalian semua agar dalam kepemimpinan saya nanti kredibilitas Dispen tetap baik dan positif,” pesan Letkol Akhmad Alif dalam acara pisah sambut tersebut.

(Nov/Pen2)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Letkol Djawara Whimbo Serahkan Jabatan Kadispen Koarmada II Kepada Letkol Akhmad Alif"