Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Latih Kemampuan PBB Linmas,  Babinsa Kelurahan Sriwedari Turun Langsung Ke Lapangan

HARIANSOLORAYA.COM, SURAKARTA || Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/laweyan kodim 0735 /surakarta  Sertu Widodo memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Kelurahan Sriwedari bertempat di halaman Kantor Kelurahan Sriwedari Kecamatan Laweyan,  Kamis (09/03/2023)

Sertu Widodo menegaskan kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.”terangnya.

READ :   Kodam IV/Diponegoro Gelar Pelatihan Jurnalistik 2023

Kami mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat yakni  lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.”ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Widodo menambahkan semangat anggota Linmas itu membuat kami merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB.

READ :   Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Karanganyar Untuk Pemilihan Umum 2024

( CH86 )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Kasihan ! Nenek Lansia Di Desa Lajer Tak Pernah Tersentuh Bantuan Sosial Dari Pemerintah Desa Ataupun Pemerintah Pusat
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *