Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Lantik Tim SAR Arnavat, Dirpolair Polda Jateng: Kami Polri Siap Respon, Menolong dan Melayani Masyarakat

HARIANSOLORAYA.COM, SEMARANG || Polda Jateng menggelar Pengukuhan Tim dan Relawan SAR Arnavat. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Tirang, Kota Semarang pada Sabtu, (3/9) pagi.

Kegiatan pengukuhan dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariyadi didampingi Kepala Kantor SAR Jateng Heru Suhartanto.

Dalam sambutannya, Dirpolairud mengucap terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggi dari Polda Jateng kepada relawan yang telah bergabung dengan Tim SAR Arnavat.

READ :   Peduli Korban Banjir, Babinsa Kelurahan Sewu Terjun Langsung Berikan Bantuan

Dijelaskan pula bahwa Tim dan Relawan SAR Arnavat dibentuk oleh Ditpolairud Polda Jateng bekerjasama dengan Kantor SAR Jawa Tengah sebagai aksi cepat tanggap darurat bencana dan kecelakaan perairan di Jawa Tengah.

Sebanyak 150 orang anggota tim dan relawan yang dikukuhkan hari ini berasal masyarakat sekitar yang telah dilatih dan memiliki sertifikasi serta kualifikasi SAR,” ujar Dirpolairud saat melaksanakan doorstop dengan media.

Tim SAR Arnavat juga telah dilengkapi dengan berbagai macam peralatan mulai perlengkapan selam hingga alat deteksi sonar bawah laut untuk mencari korban tenggelam.

READ :   Hadiri Malam, Resepsi Kemerdekaan Di Kedungtuban Kapolres Dan Bupati Blora Serahkan Hadiah Gropyokan Tikus

Dirinya juga memerintahkan para Kasatpolair di jajaran untuk segera membentuk tim serupa di wilayahnya.

Tak lupa dirinya juga berpesan agar para relawan terus berlatih untuk mengasah kemampuan yang telah dimilikinya tersebut.

Selalu siap siaga dalam merespon segala bentuk kejadian di wilayahnya serta selalu menolong masyarakat dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

READ :   Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Rapat Paripurna DPRD

Dalam kegiatan tersebut, Dirpolairud juga memimpin kegiatan penanaman pohon cemara di sekitar pesisir Pantai Tirang serta menyaksikan peragaan penanganan kejadian orang tenggelam yang dilakukan oleh Tim dan Relawan Arnavat.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan gelaran panggung hiburan rakyat yang turut dinikmati oleh para pengunjung dan masyarakat di sekitar Pantai Tirang.(*)

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *