Laksda TNI Heru Kusmanto Pimpin Serah Terima Delapan Jabatan Strategis Di Koarmada II

Banner IDwebhost

HARIANSOLORAYA.COM–TNI AL. Koarmada II, 15 April 2020

Roda mutasi di jajaran Komando Armada II kembali berputar, kali ini Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin serah terima jabatan delapan jabatan strategis, yang dilangsungkan di Indoor Sport, Koarmada II, Rabu (15/4).

Diawali dengan penyerahan jabatan Kepala Staf dari Laksma TNI Iwan Isnurwanto kepada Pangarmada II. Jabatan tersebut diserahkan karena Laksma Iwan akan mengemban jabatan baru sebagai Komandan Seskoal di Bumi Cipulir, Jakarta.

Adapun tujuh jabatan lain yang diserahterimakan maupun yang dikukuhkan yakni jabatan Koorsmin Pangarmada II dari Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja kepada Kolonel Laut (P) M. Bima Sutopo, jabatan Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) dari Kolonel Laut (T) Siswanto diserahkan kepada Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Nazarudin kepada Kolonel Laut (P) Muhamad Wirda Prayoga. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim atau Kadispotmar, dari Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara diserahkan kepada Letkol Laut (P) Mohamad Bayu. Lalu jabatan Komandan Detasemen Markas atau Dandenmako diserahkan dari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia kepada Letkol Laut (P) Herbiyantoko.

Sedangkan jabatan strategis yang juga mengalami pergantian yakni Kepala Dinas Penerangan atau Kadispen dari Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A. kepada Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z. Selain itu untuk Letkol Laut (P) Asep Aryansyah ditetapkan atau dikukuhkan oleh Panglima sebagai pejabat Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal).

Dihadapan Panglima, selain menandatangani berita acara serah terima jabatan, para pejabat baru juga wajib menandatangani Pakta Integitas yang berisikan tujuh poin pernyataan diantaranya yang cukup penting adalah pernyataan kesediaan untuk berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Usai upacara sertijab, kepada para perwira yang akan menempati tugas baru di tempat lain, Panglima Laksda Heru mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan integritas mereka terhadap kemajuan Koarmada II. Sementara kepada pejabat baru, Laksda Heru mengucapkan selamat datang dan bergabung, serta berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja secara profesional sesuai bidang tugas yang diemban.

“Terima kasih, selamat jalan dan semoga sukses dengan amanah baru yang diemban bagi perwira yang meninggalkan Koarmada II. Dan selamat datang serta selamat bertugas bagi para pejabat baru, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru, bekerja secara profesional sesuai dengan bidang tugas di satuan yang kalian pimpin,” ujar Heru, sapaan akrab orang nomor satu di Koarmada II ini.

Dalam upacara sertijab yang dilaksanakan secara sederhana, namun tetap memperhatikan standar kesehatan WHO terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, Laksda Heru tetap mengingatkan seluruh pejabat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Mari kita dukung dan bantu pemerintah dalam upaya melawan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, maupun upaya lain yang bisa memutus mata rantai penularan virus tersebut,” pungkas jenderal TNI AL dengan dua bintang di pundak ini.

(Hdx/Pen2)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Laksda TNI Heru Kusmanto Pimpin Serah Terima Delapan Jabatan Strategis Di Koarmada II"