Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kunjungi Gus Baha, Kapolri : Sinergitas Ulama dan Polri Terbukti Mampu Menyelesaikan Sejumlah Masalah Besar

HARIANSOLORAYA.COM, REMBANG || Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah pesantren dan ulama Kabupaten Rembang dalam rangkaian kunjungannya di Jawa Tengah, Minggu (30/10/2022).

Saat bersilaturahmi dengan KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha di Kragan Rembang, Kapolri menyebut sinergitas ulama dan Polri sangat penting bagi pemeliharaan Kamtibmas di Indonesia .

Dirinya menyebut, peran Polri tidak bisa dilepas dari ulama. Sinergitas Umaro dan ulama dalam hal ini Ulama dan Polri, diakuinya berhasil menyelesaikan sejumlah permasalahan besar nasional.

READ :   Sampaikan Arahan pada Rapim TNI-Polri, Presiden: Harus Samakan Visi

Beberapa pengalaman membuktikan bahwa sinergitas ulama dan Umaro dalam hal ini ulama dan Polri mampu mengatasi masalah besar seperti permasalahan covid,” ungkap Kapolri saat diwawancara.

Jenderal bintang empat itu berharap sinergitas ulama dan Polri terus berlanjut, apalagi Indonesia saat ini menghadapi tahun-tahun politik menjelang pemilu 2024.

Ulama dan Polri perlu bekerjasama untuk mendinginkan situasi dan menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi,” tandasnya

READ :   Polri Terus Kuatkan Sistem ETLE Guna Hindari Pungli dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berkendara

Kapolri berharap, situasi Kamtibmas di Indonesia tetap kondusif sehingga masyarakat bisa on the track untuk menuju tahun Indonesia emas 2045.

Untuk itu, ulama dan Polri perlu terus bersinergi. Agar on the track menuju Tahun Indonesia Emas 2045 serta untuk segera mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera,” pungkasnya.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Kapolri : Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost