KRI MAKASSAR-590 DUKUNG SATGAS LATTEK WIRA JALA YUDHA XI/2020

Banner IDwebhost

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 April 2020

HARIANSOLORAYA.COM–KRI Makassar-590 dari jajaran Satuan Amfibi Koarmada II, dukung kegiatan satgas siswa Kodiklatal yakni Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha XI/2020, yang diberangkatkan oleh Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol pada hari ini, Kamis (23/04/2020) di Dermaga Madura Mako Koarmada II, Ujung Surabaya.

Dalam pelaksanaan Lattek Wira Jala Yudha ini, selama empat hari para siswa akan melaksanakan kegiatan beberapa peran di KRI antara lain peran operatif, administratif, khusus dan darurat. Selain itu mengenalkan tradisi TNI Angkatan Laut dan dinas jaga laut, dalam Lattek tersebut siswa juga akan mempelajari tentang karakteristik kapal, memahami tugas dan tanggung jawab saat penugasan di kapal sesuai strata kepangkatan.

“ Selama melaksanakan lattek Wira Jala Yudha, seluruh siswa, pengasuh dan juga awak kapal wajib mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di kapal. Hal tersebut demi mencegah penyebaran penularan Covid-19, disamping sebagai dukungan terhadap pemerintah untuk melawan virus tersebut. Karena itu kegiatan di darat juga ditiadakan saat kapal sandar nanti, ” terang Komandan KRI Makassar-590, Letkol Laut (P) Hariono disela kegiatan.

(Hdx/Pen2).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KRI MAKASSAR-590 DUKUNG SATGAS LATTEK WIRA JALA YUDHA XI/2020"