Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Koni Papua Tunjuk Fredy Sokoy Jadi Caretaker Ketua Koni Kabupaten Jayapura

HARIANSOLORAYA.COM,  JAYAPURA || Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menujuk Dr. Freddy Sokoy, S.Sos, M.Sos sebagai Pejabat Sementara (Caretaker) Ketua KONI Kabupaten Jayapura.

Setelah melalui pertimbangan dan rekomendasi bidang organisasi, Ketua Umum KONI Provinsi Papua Bapak Kenius Kogoya, SP, M.Si telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 04 Tahun 2022 tertanggal 26 Juli 2022 tentang Pejabat Sementara (Caretaker) KONI Kabupaten Jayapura masa bhakti 2018-2022,”ungkap Dr. Freddy Sokoy, S.Sos, M.Sos dalam press releasenya, Jumat petang (29/7/2022).

READ :   Kapolres Probolinggo Terima Pernyataan Sikap Ormas TKN Terkait Penghinaan Presiden Jokowi

Dalam SK tersebut disebutkan bahwa kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura masa bhakti 2018-2022 telah berakhir dan diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2022 dalam rangka melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Jayapura dan sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Namun dalam rentang waktu perpanjangan tersebut, KONI Kabupaten Jayapura belum juga melaksanakan agenda Musorkab Kabupaten Jayapura sesuai dengan batas waktu yang tentukan. Sehingga KONI Papua menunjuk caretaker untuk mempersiapkan pelaksanaan Musorkab,”jelas Sokoy.

Dijelaskan sesuai dengan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI serta ketentuan kewenangan KONI Provinsi. Maka KONI Papua menunjuk Pejabat Sementara (Carateker ) dalam mempersiapkan Musorkab Kabupaten Jayapura.

Advertisement
READ :   Sidang Perdana Konsultan ITE Dianggap Hacker Didakwa Pasal 33 ITE

Dalam Surat Keputusan KONI Papua Nomor SK Nomor 04 Tahun 2022 tentang Pejabat Sementara memutuskan, menunjuk :
1. Dr. Freddy Sokoy, S.Sos, M.Sos sebagai Ketua
2. Alfius Demena,SE, MM Sebagai Sekretaris
3. Otniel Deda, ( Anggota )
4. Freddy Oyaitou, S.HI ( Anggota )
5. Dantje Nere, S.Sos, M.Si ( Anggota )

Sokoy menjelaskan bahwa tugas pokok Penjabat Sementara (Carateker) Pertama adalah menyiapkan dan melaksanakan Musorkab untuk memilih kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura masa bhakti 2022-2026.

Bedasarkan tugas pokok tersebut,maka minggu depan kami sudah mulai berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membentuk panitia, serta berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Jayapura dan Pengurus Cabang Olahraga (CABOR) Kabupaten Jayapura sebagai peserta Musorkab,”jelasnya

READ :   Kapolda Kepri Memantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Event Tour De Bintan 2022

Musorkab direncanakan selambat-selambatnya pada Bulan awal atau pertengahan Bulan Agustus 2022 sebelum tanggal 17 Agustus 2022.
Caretaker dalam melaksanakan tugasnya diberikan kewenangan untuk melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait dan senantiasa mengindahkan pada ketentuan yang berlaku serta bertanggungjawab kepada Ketua Umum KONI Provinsi Papua dengan menyampaikan laporan atas pelaksanaan tugasnya.

Editor : Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost