Komandan Kodiklatal: Tinggalkan Budaya Rutinitas.

Banner IDwebhost

Kodiklatal Surabaya, 7 September 2020

Surabaya–HARIANSOLORAYA.COM–Pendidikan Diklapa, Dikmatra 2 dan Dikaplikasi 2 merupakan jenjang pendidikan pengembangan umum tertinggi di Kodiklatal, hasil didik tersebut diarahkan agar mampu mengembangkan ide-ide pemikiran yang konseptual serta mampu menganalisis permasalahan secara taktik dan strategik. Oleh sebab itu tinggalkan budaya rutinitas yang menghambat kemajuan diri dan beranilah berubah untuk menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat pada acara penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) angkatan ke-29, Dikmatra dan Dikaplikasi 2 Tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (7/9).

Penutupan pendidikan tersebut diikuti 135 perwira dengan rincian 74 orang siswa perwira Diklapa angkatan ke-29 sedangkan 61 orang sisanya adalah Siswa perwira Dikmatra dan Dikaplikasi 2 Tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar, juga sekaligus ucapan selamat atas penghargaan “Adhi Jala Yudha” kepada Kapten Laut (P) Kukuh Dwiyanto yang merupakan lulusan perwira siswa terbaik Diklapa angkatan ke-29 Ta 2020.

Dankodiklatal berharap agar berbagai teori, doktrin, strategi dan kebijakan pemimpin TNI AL serta kegiatan yang terakhir yaitu lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI, dapat dipahami dengan baik agar menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Diakhir amanatnya Dankodiklatal memberikan beberapa arahan yang perlu dipedomani sebagai pengantar tugas antara lain selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas ke depan, selain itu agar terus belajar dan mengembangkan diri guna meningkatkan kualitas kemampuan sebagai perwira TNI yang andal serta memiliki etika moral yang sesuai dengan nilai-nilai kepemimpinan, keteladanan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Arahan lainya adalah mengoptimalkan segala kemampuan dan membudayakan bekerja keras dan berpikir cerdas karena penerapan penugasan di lapangan, merupakan refleksi kemampuan para perwira dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti proses pendidikan. Kepada perwira siswa dari TNI AD dan TNI AU, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih telah mengikuti pendidikan lanjutan perwira di Kodiklatal, dan berharap menjadi pengalaman yang berharga dalam melanjutkan tugas di kesatuan masing-masing.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komandan Kodiklatal: Tinggalkan Budaya Rutinitas."