Kodim Sragen – Pakai Masker Untuk Cegah Covid-19

Banner IDwebhost

Sragen–HARIANSOLORAYA.COM–Minggu, 10 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib s/d selesai Babinsa Ds Jekawal Serma Nurcahyono melaksanakan Komsos dengan warga Ds Jekawal Kec. Tangen
Pakai masker terbukti cara paling efektif mencegah penularan virus corona. Masker dapat menahan cipratan cairan dari saluran pernapasan (droplet) yang tidak sengaja menyebar saat seseorang bicara, batuk, dan bersin.

Di luar manfaatnya mencegah penyebaran droplet mengandung virus dan bakteri, masker ternyata bisa membuat orang makin disiplin jaga jarak (social distancing) saat di luar rumah.

“Setiap hari kita butuh pengingat untuk selalu berhati-hati pada virus corona. Masker bisa jadi pengingatnya,” jelas Serma Nurcahyono.

Menurut Nurcahyono, pakai masker dan jaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain saat berada di luar rumah sama-sama penting untuk mencegah penularan virus corona.

“Jika setiap orang disiplin memakai masker, berarti semakin banyak orang yang mau jaga jarak aman dengan sekitar. Penyebaran virus bisa ditekan,” ujar dia.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kodim Sragen – Pakai Masker Untuk Cegah Covid-19"