Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kodim 0704/Banjarnegara Bersama Tim Balai besar Serayu Opak Laksanakan Pengeboran Sumur Uji Produksi

HARIANSOLORAYA.COM,  BANJARNEGARA || Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. diwakili Pasiter Kapten Inf Sugiyono bersama Tim dari Balai Besar Serayu Opak Yogyakarta. Melaksanakan sosialisasi pengeboran sumur dan survei Geolistrik (22/7).

Sekarang langsung dilaksanakan pengeboran sumur uji produksi di dusun Bulupitu Desa Petir Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. Kamis (28/07/22).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. Melalui Pasiter Kapten Inf Sugiyono menyampaikan kami dari Kodim beserta Tim dari Balai besar Serayu Opak. Datang ke desa petir untuk membantu membangun sumur bor dari mata air dalam. Kegiatan pengeboran ini adalah salah satu upaya kita bersama supaya warga di sini mendapatkan air bersih.

READ :   Rayakan HUT Humas Polri, Irjen Ahmad Luthfi Apresiasi Media Makin Sinergis Dengan Polda Jateng

Sementara itu pengeboran dalam, tidak akan berpengaruh pada sumur yang dangkal. Saya harapkan kerjasamanya dari masyarakat di dusun bulupitu Desa Petir. Dengan harapannya tidak hanya di dusun bulupitu tapi bisa mencukupi di rw rw yang lain karena ini jangka panjang.

Eko Purnomo direksi Pekerjaan Lapangan menyampaikan kegiatan ini berawal dari komunikasi Komandan Kodim 0704/Banjarnegara dengan Kepala Balai Besar Serayu Opak Yogyakarta. Sehingga terjadi usulan-usulan singkat, sumur uji produksi di tiga lokasi desa Petir dusun bulupitu. Kenapa dinamakan sumur uji produksi, karena sumur ini berupa sumur pengujian dahulu, kita laksanakan dari tahap awal yaitu studi geolistrik. Karena untuk mengetahui batuan batuan yang ada ada di dalam tanah.

READ :   Optimalisasi Kinerja 2023, Korem Wijayakusuma Lakukan Evaluasi Progjagar 2022 dan Penyusunan Rancangan Awal Renja Satker TA.2024

 

Kemudian kita lakukan pengeboran awal dengan kedalaman sesuai kualifikasi kurang lebih 108 meter dan itu bisa menambah jadi 110 meter.

Sementara itu tim dari Geolistrik Andri menyampaikan survei di desa Petir untuk mengetahui apakah ada sumber air di area sini. Semoga apa yang kita lakukan ini mohon doanya dari seluruh masyarakat setempat supaya berhasil serta pengeborannya juga berhasil.

READ :   Polda Sulsel Gelar Upacara kenaikan Pangkat 1,551 Personel Dan Penyambutan Personil Brimob BKO Papua

 

Editor : Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost