KOARMADA III TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT DALAM PENANGGULANGAN COVID-19

banner 468x60

HarianSoloRaya–Sorong, 9 April 2020
Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyahmenegaskan kepada Satgas Penggulangan Corona Virus Disease (Covid)-19 Koarmada III serta seluruh prajurit Koarmada III dan jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan untuk mendukung aksi pemerintah dalam penanggulangan dampak wabah Covid-19. Peningkatan kesiapsiagaan tersebut antara lain petugas medis, alutsista dan fasilitas kesehatan serta selenggarakan latihan guna membantu Pemda dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.
Penegasan Kepala Staf Koarmada III tersebut disampaikan ketika memberikan pengarahan kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III dan seluruh prajurit seusai apel pagi, Kamis (9/4) di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Pada kesempatan ini juga hadir Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro selaku Komandan Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada lll, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. Para prajurit berbaris rapi dengan jarak antarprajurit sejauh dua meter dan seluruhnya memakai masker.
Selain itu, Kepala Staf Koarmada III juga menegaskan agar seluruh prajurit Koarmada III menjadi teladan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di manapun berada dan bertugas dengan mematuhi protokol kesehatan serta pedomani berbagai penekanan dan arahan Pemimpin TNI Angkatan Laut, diantaranya menerapkan social distancing dan physical Distancing, memakai masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, cek suhu, melaksanakan isolasi mandiri selama 14 setelah melaksanakan perjalanan dinas luar kota utamanya di wilayah yang dikategorikan zona merah.
Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III juga diperintahkan terus memberikan edukasi kepada keluarga besar Koarmada III yang berdomisili di kompleks-komplek Rumah Dinas TNI Angkatan Laut, Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat serta masyarakat sekitarnya dengan melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sosialisasi tersebut antara lain pentingnya memakai masker yang baik dan benar ketika keluar rumah, mengingatkan agar senantiasa menjaga jarak fisik minimal satu meter ketika berada di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KOARMADA III TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT DALAM PENANGGULANGAN COVID-19"