Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Kelurahan Binong Gelar acara Karnaval Gelegar Kebhinekaan HUT RI ke 77 “

HARIANSOLORAYA.COM, TANGERANG || Puncak Karnaval Gelagar Kebhinekaan Kelurahan Binong dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77, di buka langsung oleh sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, ( Sekda ) . Sabtu, 27/8/2022.

Warga Antusias Memeriahkan Karnaval yang di ikuti oleh Dua puluh Empat (24) Rukun Warga ( Rw ), dari masing-masing perwakilan Rukun Tetangga ( RT ) dan sekitar Dua Ribu Lima Ratus ( 2500) Peserta Lomba , dengan beragam penampilan baju adat kebudayaan yang di tampilkan dengan berjalan Keliling Jalan Raya Binong .

Dalam kegiatan Karnaval ini , warga mengenakan seragam budaya daerah sehingga para RW diharapkan untuk fokus kepada inovasi dan kreativitas juga menggali kearifan lokal di masing-masing wilayah atau RW di lingkungannya.

Dan Karnaval Gelegar Kebhinekaan ini, di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang ( Sekda ) , Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tangerang, Ketua Forum Rw Kelurahan Binong ,Para Ketua RT Se- Kelurahan Binong, Karang Taruna Kelurahan Binong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Warga Masyarakat Kelurahan Binong serta Ormas Se- Kelurahan Binong.

Maesyal Rasyid ( Sekda ) Kabupaten Tangerang pun dalam sambutannya mengatakan , tentu saja memberikan banyak sekali manfaat positif yang kita dapat selain guna meningkat kualitas jasmani kita semua, ini juga bisa menjadi ajang yang tepat bagi kita semua untuk membentuk jiwa yang sehat dan sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan rasa kebersamaan, ungkapnya.

READ :   Gesa Reformasi Birokrasi Dengan SDM Yang Kompeten, Pemprov Kepri Lalukan Standardisasi Uji Kompetensi Jabatan

Terlaksananya kegiatan Lomba Karnaval Gelegar ini hendaknya menjadi refleksi kebersamaan kita sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia dalam melanjutkan estafet pembangunan di masa mendatang.

Dengan semangat Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 Kali ini, dengan Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat , harus bisa membangkitkan semangat persatuan dan Kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan kuat.

Untuk itu, Saya kembali berharap sekaligus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk menjadikan momentum karnaval gelegar ini hanya sebatas seremonial saja, namun bagaimana kita bisa terus menjaga kebersamaan, menguatkan kembali ketulusan niat kita untuk mengabdi untuk bangsa Indonesia ,Karena jika bukan kita maka siapa lagi yang dapat mewujudkan ini semua, harapnya.

Lomba Karnaval Gelegar dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022, secara resmi saya nyatakan dimulai, ujarnya.

Lurah Binong Dalam Sambutannya Terharu dan meneteskan air mata, saat sambutannya menyampaikan Dengan territorial Luas Wilayah 543 (lima ratus empat puluh tiga) hektar, 24 RW, 207 RT, terdiri dari 6 RW Penduduk Asli Pedesaan dan 18 penduduk Perumahan dengan kategori populasi penduduk sebanyak 62.174 Jiwa, terdiri dari Warga Negara Indonesia sekitar 61.672 jiwa, Warga Negara Asing sekitar 502 jiwa, Laki-laki sekitar 26.031 jiwa, Dan Perempuan sekitar 38.143 jiwa saya bangga dengan warga masyarakat Binong yang antusias ikut peran serta dalam Lomba Karnaval Gelegar Kebhinekaan ini , imbuhnya.

READ :   Mural Mempercantik Tembok Sepanjang Jalan Sekolah SMP Negeri 2

Tambah, Juhri Saputra Tujuan Kegiatan ini untuk Memeriahkan HUT RI ke 77 Kemerdekaan Tahun 2022, dengan Memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka turut melestarikan budaya bangsa, sehingga Memotivasi regenerasi dalam mempertahankan dan mengembangkan seni budaya bangsa secara kreatif.

Dan saya pun berterima kasih kepada Sekda Kabupaten Tangerang yang sudah Membuka Karnaval ini , bukan hanya itu saya pun berterima kepada Ketua Pelaksana Karnaval, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Para Pemuka Agama dan Etnis Budaya, Ungkapnya.

Saat awak media di lokasi Bentuk kegiatan ini dikemas secara kreatif, atraktif, apresiatif, Inovatif, Evaluatif dan Kompetitif dengan menggali kearifan lokal, dengan mengundang JURI LOMBA dari Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Tangerang dan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Banten .

Hugo S.Pranata.SH.MH.tokoh Pemuda Binong mengatakan , bahwa acara karnaval dalam rangka merayakan HUT RI ke 77 di kelurahan binong . membangun silaturahmi , membangun kebersamaan pada di wilayah sendiri, apabila di ketahui bersama selama 2 tahun ini, bahwa negara kita telah di Landa musibah / Covid19,

READ :   Sambut HUT RI Ke 77, Kabupaten Karanganyar Gelar Karnaval

Ini adalah Agustusan pertama setelah kita di Landa bencana yang luar biasa ini, dengan tema yang di ambil pemerintah pusat adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, acara perayaan HUT RI di khususkan untuk warga kelurahan Binong dengan jumlah 24 RW yang ada di wilayah binong, dengan karnaval ini berbagai tampilan kreasi mulai memakai baju adat atau pakaian tradisional dan berbagai jenis kreasi acara tersebut di bantu para donatur yang ada di di wilayah binong, yang di tampilkan.
Saya selaku tokoh pemuda berpesan kepada generasi muda menamakan jiwa kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan” tutup Hugo

Galih.RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost