Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 3 Demak Berjaya Di Popda Jawa Tengah Tahun 2022

HARIANSOLORAYA.COM , DEMAK || Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 3 Demak Berjaya Di Popda Jawa Tengah Tahun 2022. KKO SMAN 3 Demak dalam kejuaraan Popda Jawa Tengah tahun 2022 yang di selenggarakan di Kota Semarang. Kabupaten Kudus,  Kabupaten Pati dan Kabupaten Semarang terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama di selenggarakan pada tanggal 12-15 Juli 2022 dan Tahan Ke dua di selenggarakan tanggal 16-19 Juli 2022.

 

KKO SMAN 3 berjaya di Popda Jawa Tenggah. Se-banyak 16 Atlet yang jadi perwakilan terdiri dari beberapa cabang olahraga diantaranya, Atletik, Dayung, Gulat, Senam, Hockey, Taekwondo,  Wushu.

 

Para atlet berhasil merebut medali 5 Emas 2 Perak dan 3 Perunggu, medali tersebut diantaranya diperoleh dari cabor dayung, gulat,senam,atletik,wushu dan hockey. Dalam kesempatan ini salah satu atlet atas nama Andrea Khoirunisa salah satu siswa andalan dari KKO berhasil mengawinkan medali emas di nomor rowing Indoor jarak 2000m dan Rowing 1x 1000m.

READ :   SMA Negeri 20 Paku haji Sudah Jalankan PPDB Sesuai Dengan Aturan Yang Sudah Di Tetapkan

 

Suyanto Sebagai koordinator Kelas Khusus Olahraga menyampaikan keberhasilan siswa siswi KKO kali ini tidak terlepas dari semangat Kepala Sekolah SMAN 3 Demak, bapak ibu guru yang mengajar kelas tersebut, Para jajaran pelatih dan stakeholder terkait yang selalu membantu dalam kemajuan Kelas khusus Olahraga saat ini. DBON di Implementasikan dengan baik oleh SMAN 3 Demak.

 

Dalam desain besar olahraga yang di gaungkan oleh Kemenpora RI saat ini dengan tujuan mencetak atlet juara, Menurut Suyanto salah satu isi dari DBON Itu dengan adanya Kelas khusus Olahraga dan 14 cabor yang di target untuk meraih medali. Dari 14 cabor tersebut KKO SMAN 3 Demak sudah memulai untuk melaksanakan beberapa cabor meskipun tidak seluruh dari 14 cabor yang sudah di tentukan.

READ :   Bahaya gadget pada anak

 

Harapan saat ini KKO SMAN 3 Demak dapat terus berprestasi di tengah minimnya suplai anggaran yang di terima, akan tetapi dengan semangat dan tekad yang kuat Nikko SMAN 3 Demak berusaha untuk terus mendapatkan prestasi di event  event yang lebih tinggi, kedepannya minta dukungan sport dari masyarakat dan guru guru pembimbing pada umumnya.

READ :   SMA Negeri 20 Paku haji Sudah Jalankan PPDB Sesuai Dengan Aturan Yang Sudah Di Tetapkan

 

 

( Galih RM )

 

 

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost