Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Keceriaan Anak-anak Di Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Bagikan Artikel :

HARIANSOLORAYA.COM,PAPUA II Selain menjaga pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG, kali ini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi berbagi keceriaan dengan membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang berada di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (15/6/2022).

Demikian disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Pitewi Sertu Maro beserta 10 anggota dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Tidak hanya menyapa orang dewasa tetapi juga anak-anak.

READ :   Prajurit Kodam Kasuari Siap Bantu dan Dorong Wujudkan Pegaf Kabupaten Strawberry

Disela kegiatan, Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun mengatakan saat berada di rumah warga melihat anak-anak yang sedang bermain.

Tanpa diminta anak-anak yang sedang bermain, Kami TNI dari Satgas Pos Pitewi ikut bermain bersama. Kemudian disela-sela permainan kami memberikan permen. Inilah yang membuat wajah anak-anak tersenyum sumringah saat diberikan permen,” terang Letda Inf Daniel F. Marbun.

READ :   Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Demak Gelar Fun Bike

Kebersamaan Satgas bersama masyarakat sangat penting, sebab faktor tersebut sangat menunjang pelaksanaan dalam penugasan,” tambahnya.

Apa yang dilakukan TNI, membuat warga kampung khususnya anak-anak merasa lebih dekat.

Meskipun hanya bermain bersama dan berbagi permen, bisa berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak, ” jelas Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

READ :   Persit Yonif Raider 300/Bjw Ajak Youtuber Hibur Korban Gempa

Sementara itu bocah yang bernama Rian (7) anak-anak yang ikut bermain mengungkapkan rasa senangnya bisa bermain bersama TNI.

Terima kasih Om-om tentara telah mangajak bermain bersama dan memberikan permen. Besok-besok Om tentara datang lagi ya” dengan keceriaan.(Yonif 711/Rks)

( Red : Galih RM )

 

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost