Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Keceriaan Anak-anak Di Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

HARIANSOLORAYA.COM,PAPUA II Selain menjaga pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG, kali ini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi berbagi keceriaan dengan membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang berada di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (15/6/2022).

Demikian disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

READ :   Dandim 0727 Karanganyar Hadiri Upacara Bendera Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Pitewi Sertu Maro beserta 10 anggota dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Tidak hanya menyapa orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Disela kegiatan, Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun mengatakan saat berada di rumah warga melihat anak-anak yang sedang bermain.

Tanpa diminta anak-anak yang sedang bermain, Kami TNI dari Satgas Pos Pitewi ikut bermain bersama. Kemudian disela-sela permainan kami memberikan permen. Inilah yang membuat wajah anak-anak tersenyum sumringah saat diberikan permen,” terang Letda Inf Daniel F. Marbun.

Advertisement
READ :   Antisipasi Karhutla, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Patroli Hutan

Kebersamaan Satgas bersama masyarakat sangat penting, sebab faktor tersebut sangat menunjang pelaksanaan dalam penugasan,” tambahnya.

Apa yang dilakukan TNI, membuat warga kampung khususnya anak-anak merasa lebih dekat.

Meskipun hanya bermain bersama dan berbagi permen, bisa berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak, ” jelas Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

READ :   Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Blora

Sementara itu bocah yang bernama Rian (7) anak-anak yang ikut bermain mengungkapkan rasa senangnya bisa bermain bersama TNI.

Terima kasih Om-om tentara telah mangajak bermain bersama dan memberikan permen. Besok-besok Om tentara datang lagi ya” dengan keceriaan.(Yonif 711/Rks)

( Red : Galih RM )

 

Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost