Kapolsek Pallangga Gowa Hadiri Sosialisasi Dan Diskusi Terkait Rencana Pemberlakuan PSBB Di Kabupaten Gowa

Banner IDwebhost

GOWA–HARIANSOLORAYA.COM–Kapolsek Pallangga Polres Gowa IPTU Nasruddin, SH, MH, hadiri sosialisasi dan diskusi terkait rencana pemberlakuan PSBB di kabupaten Gowa di lapangan Apel Polres Gowa, Kamis, (23/04/20).

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH, sambil berjemur dibawah terik matahari memimpin kegiatan sosialisasi terkait rencana pemberlakuan PSBB dikabupaten gowa, yang dihadiri pejabat utama polres gowa dan para kapolsek jajaran serta perwira pengendali dalam operasi aman nusa II.

Sosialisasi dan diskusi dilakukan pasca terbitnya Surat keputusan Menkes RI No. NOMOR HK.o1.O7 IMENKES 1273 /2O2O
tentang penetapan PSBB di wilayah kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka percepatan penanganan virus Disease 2019 COVID-19 tanggal 24 April 2020.

Dalam arahannya Kapolres Gowa menekankan terkait SOP dan cara bertindak serta beberapa hal penting lainnya menjelang akan diberlakukannya PSBB dalam waktu dekat.

Selain itu potensi konflik dan upaya yang akan dilakukan para personil ditiap pos menjadi hal yang wajib diantisipasi serta upaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menyinkronkan data penerima logistik untuk segera dibenahi.

Kapolres Gowa juga menekankan untuk meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan dan mengantisipasi kerumunan massa pada saat akan pendistribusian logistik.

Untuk menekan terjadinya aksi kejahatan disaat PSBB Kapolres Gowa memerintahkan kepada Kapolsek untuk melakukan patroli secara terpadu dengan membentuk 1 Tim dengan melibatkan organisasi masyarakat, FKPM dan lainnya sementara untuk Polres Gowa akan membentuk 6 Tim Patroli baik menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan umum yang bertugas berptroli skala besar di Kabupaten Gowa.

Yang terpenting dan utama yang perlu diketahui para personil adalah upaya tindakan represif bagi warga yang tidak patuh pada aturan PSBB sesuai dengan sanksi pada Pasal 93 Jo Pasal 9 UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina kesehatan dengan ancaman pidana penjara 1 tahun dan denda Rp 100 juta.

“Sosialisasi ini saya sampaikan agar para personil dan seluruh pejabat dijajaran Polres Gowa dapat mengetahui rencana yang akan dilakukan Polres Gowa saat diberlakukannya PSBB di Kabupaten Gowa,” terang Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SH, MH.

( Humas Pallangga )

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolsek Pallangga Gowa Hadiri Sosialisasi Dan Diskusi Terkait Rencana Pemberlakuan PSBB Di Kabupaten Gowa"