Kapolsek Bontonompo Gowa, Pantau Langsung Penyaluran Pupuk Kepada Petani

Banner IDwebhost

Kapolsek Bontonompo Gowa Pantau Langsung Penyaluran Pupuk Kepada Petani

GOWA ,HARIANSOLORAYA.COM/ -Selasa (21/1/2020), Kapolsek Bontonompo AKP Syahrir, SH bersama Bhabinkamtibmas Kel Tamallayang Polsek Bontonompo BRIPKA Supriedy melaksanakan pemantauan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi di Kel Tamallayang Kec. Bontonompo, tepatnya di UD. Bone Tani.

H. Salam selaku penyalur di UD Bone Tani mengatakan kepada bapak Kapolsek Bontonompo, bahwa kelangkaan Pupuk bersubsidi yang dirasakan oleh para petani itu karena para petani bersamaan membutuhkan pupuk yang mana padi mereka sudah waktunya dilakukan pemupukan.

Sementara distribusi pupuk dari gudang ke para penyalur setiap 2 (dua) hari baru datang, dan itu pun terbatas dengan alasan bahwa pupuk di bagi rata kepada semua toko penyalur pupuk bersubsidi, tambahnya.

Lebih lanjut H. Salam menyampaikan bahwa untuk UD Bone Tani yang melayani petani khusus warga kelurahan Tamallayang kec Bontonompo mendapatkankan jata pupuk bersubsidi untuk disalurkan kepara petani sebanyak 120 Ton pertahun yang terbagi dalam tiga musim, dengan harga per sak nya Rp. 95.000,- ( sembilan puluh lima ribu rupiah).

Bahwa pada saat kunjungan tersebut Kapolsek juga memantau langsung penyaluran pupuk bersubsidi tersebut kepada para petani yang antri untuk mendapatkan pupuk.

Dan menyampaikan himbauan kepada warga agar teratur dalam mengantri dan menjaga kenyaman serta ketertiban bersama karena semua akan mendapatkan pupuk.

H. Salam selaku penyalur pupuk bersubsidi UD Bone Tani mengapresiasi terhadap kunjungan Kapolsek Bontonompo bersama anggota nya memantau langsung penyaluran pupuk bersubsidi ini, ditengah resahnya para petani yang karena keterlambatan pendistribusian pupuk tersebut.

“Kedatangan kami melakukan pemantauan langsung penyaluran pupuk untuk memastikan tidak ada penyelewengan sekaligus berkoordinasi dengan penyalur terkait proses penyaluran pupuk kepada petani”, jelas Kapolsek Bontonompo AKP Syahrir, SH.

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK.,MH, saat di konfirmasi mengapresiasi kapolsek bontonompo yang turun langsung memantau penyaluran pupuk kepada petani, kami harap mekanisme berjalan sesuai aturan yang ada dan kebutuhan petani dapat terpenuhi, tambah Kapolres Gowa.(*) (Hariadi talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolsek Bontonompo Gowa, Pantau Langsung Penyaluran Pupuk Kepada Petani"