Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapolda Terima Kunjungan Silaturahmi KPU Maluku

HARIANSOLORAYA.COM , MALUKU || Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum menerima kunjungan silaturahmi dari KPU Provinsi Maluku.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolda, Selasa (9/8/2022), selain bersilaturahmi, juga berkoordinasi mengenai persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Seluruh komisioner KPU Maluku menemui Kapolda. Diantaranya, Ketua KPU Syamsul Rifan Kubangun, SH., dan anggota Abdul khalil Tianotak, SE., Engelbertus Dumatubun, SH., Hanafi Renwarin, S.Sos.,M.Si., Almudatsir Sangadji, SH., ditambah sekretaris KPU, Efendi Latuconsina,S.Sos.,M.Si.

Dalam pertemuan itu, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun menyampaikan terima kasih kepada Kapolda karena telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan pihaknya.

READ :   Amankan Culture Minister Meeting G20 di Magelang, Kapolda Jateng : 1257 Personel Disiagakan

Kedatangan kami hari ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menindaklanjuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Maluku,” kata Kubangun.

KPU, kata dia, tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan perhelatan politik pada 2024 mendatang. KPU membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Polda Maluku.

Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan agenda Pemilu 2024, perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi,” ujarnya.

‌Ia mengungkapkan, ke depan pihaknya telah menargetkan pendistribusian surat suara tepat waktu di sejumlah daerah masing-masing.

Kami mengharapkan dengan adanya silahturahmi ini, Polda Maluku dapat mendukung dan mensukseskan agenda Pemilu 2024,” harapnya.

Kedatangan komisioner KPU Maluku disambut hangat oleh Kapolda beserta pejabat utama Polda Maluku.

READ :   Sambut HUT Bhayangkara Polda Jateng Gelar Tradisi Pencucian Pataka Maneka Tunggal Dharma

Kapolda Lotharia Latif memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan KPU Maluku hari ini.

Kami menyampaikan selamat datang di Mapolda Maluku. Kami sangat mengapresiasi silahturahmi Ketua KPU beserta staf hari ini,” kata Kapolda.

‌Menurut Kapolda, peran KPU sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Maluku.

KPU adalah salah satu instansi yang berperan penting sebagai penyelenggara dalam agenda Pemilu tahun 2024,” kata dia.

‌Ia juga berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat lebih mempererat hubungan komunikasi, dan koordinasi dalam menghadapi agenda Pemilu 2024.

‌Polda Maluku dan jajaran siap mendukung dan mensukseskan pengamanan Pemilu 2024,” tandasnya.

READ :   Dandim Karanganyar Pantau Langsung Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Alastuwo

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost