Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kapendam Kasuari : TMMD Ke 114 Di Kaimana Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

HARIANSOLORAYA.COM,  KAIMANA || TMMD yang merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat saat ini berada di Kabupaten Kaimana lebih tepatnya di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Papua Barat, telah resmi dibuka oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Pernyataan ini disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Batara Alex Bulo, S.Hub.Int., dalam siaran persnya, Jumat (29/7/2022, di Mapendam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

Dari pantauan di lapangan, tampak personel Satgas TMMD yang berasal dari Kodim 1804/Kaimana bersama warga masyarakat bersemangat bergotong royong mengerjakan rumah yang merupakan sasaran fisik TMMD ini.

READ :   Tim Wasev Mabesad Kunjungi Kodim 0727 Karanganyar

Satgas TMMD, selain untuk membantu dalam pemerataan pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan nilai – nilai kebangsaan, memupuk rasa kebersamaan, saling gotong royong dan rasa cinta tanah air serta menerapkan Ideologi Pancasila di masyarakat,” tuturnya.

Saat ini pengerjaan sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik memasuki hari ke 4.

Pengerjaan sasaran fisik TMMD, tampak personel satgas bersama warga sekitar terus bersemangat dan antusias dalam pencapaian target”.

Ini sangat luar biasa, setiap hari warga berbondong-bondong bahu membahu membantu anggota Satgas TMMD, ini menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tidak dapat terpisahkan,” ucapnya.

READ :   Danrem 074 Warastratama Buka Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Diharapkan, apa yang menjadi target dari sasaran fisik maupun non fisik selama 30 hari ke depan dapat selesai tepat pada waktunya.

Apa yang menjadi harapan dari masyarakat dengan adanya TMMD ini dapat terlaksana secara optimal dengan perencanaan yang baik dan mendapat respon positif dari masyarakat khususnya yang berada di Kampung Pigo,” kata Kapendam.

 

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost