Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kampung Pancasila Desa Klumprit Dikunjungi Tim Penilai Tingkat Korem

HARIANSOLORAYA.COM , SUKOHARJO || (04/08/22) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi,S.E di dampingi Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Ismail menyambut tim penilai dari Korem 074/Warastratama yang dipimpin oleh Pasi Bin PuanterI Korem 074/Warastratama Mayor Inf Nurul Mutahar, S.Ag.,M.Pd. selaku Ketua Tim Penilai.

Kedatangan tim penilai disambut oleh Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mojolaban, perangkat desa dan warga masyarakat Klumprit Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo, Kamis (04/08/2022).

Tim penilai langsung berinteraksi dengan warga dalam kegiatan pengajian, poskamling dan posyandu Balita serta Posyandu Lansia. Dalam kesempatan tersebut juga dipamerkan UMKM yang ada di Desa Klumprit. Tim sangat mengapresiasi atas sambutan warga yang sangat meriah.

READ :   Dandim Sragen resmi tutup TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2022 Di Ds. Wonorejo

Dalam sambutannya Kades Klumprit Hartanta menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim penilai dari Korem 074/Warastratama yang sudah berkenan berkunjung , ” Kami atas nama pribadi dan seluruh warga Desa Klumprit mengucapkan “Sugeng Rawuh” kami selaku Kades merasa sangat terhormat dapat menjadi perwakilan dari kodim sukoharjo untuk lomba Kampung Pancasila,” Ungkap Bp. Hartanta.

Harapan kami semoga semua jerih payah warga Klumprit dalam penyiapan Kampung Pancasila dapat mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dapat juara tingkat korem 074/Warastratama, ” Tegas Hartanta.

Pada kesempatan itu, Tim Penilai Kampung Pancasila, Mayor Inf Nurul Mutahar, S.Ag.,M.Pd. bahwa timnya ditugaskan keliling melakukan penilaian di Korem 074/Warastratama yang merupakan perintah dari Kasad untuk seluruh jajaran tingkat Kodam, Korem, Kodim agar membentuk Kampung Pancasila.

READ :   Resmi Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama S.I.P. Jabat Komandan Kodim 0727/Karanganyar

Kami sampaikan terima kasih kepada warga Dk. Nglayang Desa Klumprit yang telah meluangkan waktu untuk penilaian ini, semoga memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.

Lebih lanjut Ketua Tim Penilai Mayor Inf Nurul Mutahar, S.Ag.,M.Pd. menuturkan, dengan adanya lomba Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya, (AgusKemplu)

READ :   Minimalisir Pelanggaran, Kodim Sragen Menerima Penyuluhan Hukum dari Kodam

 

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost