Kadeppel AAL Tutup Lattek Keperwirajagaan Taruna Tingkat III Korps Pelaut

Banner IDwebhost

HARIANSOLORAYA.COM–Surabaya (13/4).
Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. menutup secara resmi Latihan Praktek (Lattek) Keperwirajagaan bagi 42 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-66 yang digelar di Gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (2/4).

Kadeppel AAL mengucapkan selamat kepada 42 Taruna Tingkat lll Korps Pelaut yang telah berhasil menyelesaikan Lattek yang bertujuan agar Taruna memiliki pengetahuan tentang organisasi di KRI, anjungan, memahami prosedur yang berlaku di anjungan serta penguasaan terhadap peralatan di anjungan dan karakteristik kapal.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Perwira lulusan AAL, institusi senantiasa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna/Taruni sesuai dengan tuntutan penugasan awal di KRI agar mampu mengembangkan diri sebagai kader pemimpin TNI/TNI AL.

Dengan berakhirnya kegiatan latihan dan praktek Keperwirajagaan ini, lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut berharap kepada seluruh Taruna Tingkat III Korps Pelaut Angkatan ke-66 memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira jaga laut dan Perwira jaga darat, sehingga kelak dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai Perwira Jaga di KRI.

“Saya berharap kalian dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai Perwira divisi navigasi, komunikasi, senjata atas air, senjata bawah air dan pusat informasi tempur dan jabatan lain yang setingkat di KRI,” pungkasnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadeppel AAL Tutup Lattek Keperwirajagaan Taruna Tingkat III Korps Pelaut"