oleh

Jumat Bersih, Prajurit Koarmada II Fokus Kerja Bakti di Lapangan Ambalat

Harian Solo Raya, TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 24 Juli 2021 – Bagi prajurit Koarmada II selain imunitas tubuh yang harus dijaga, kebersihan dan keindahan lingkungan juga patut dijaga demi kenyamanan kerja. Ini dibuktikan dengan kegiatan Jumat Bersih, dimana pembersihan dan pembenahan fasilitas olahraga di Lapangan Ambalat menjadi fokus kerja bakti prajurit dan PNS.

Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) tak segan turun langsung memimpin kerja bakti di Lapangan Ambalat, Jumat (23/7). Prajurit dan PNS melakukan pembersihan di sekitar area lapangan yang terbagi ke sejumlah sektor sesuai jumlah satuan dinas di Koarmada II.

Laksda Iwan mengatakan Lapangan Ambalat dipilih untuk area kerja bakti kali ini, disebabkan tempat tersebut adalah satu-satunya tempat olahraga yang sangat sehat tidak hanya untuk lari tapi juga kegiatan jalan kaki.” Saya menginginkan lingkungan Ambalat memberi kebanggaan bagi kita semua, apalagi dengan adanya tulisan besar Lapangan Ambalat Koarmada II. Kedepan sesuai rencana akan kita bangun fasilitas untuk melaksanakan Garjas yang nyaman bagi prajurit dan PNS Koarmada II, sehingga mudah untuk monitoring dan mengontrol,” ujar Laksda Iwan.

“Nanti bersamaan dengan itu kita akan mewarnai pohon-pohon yang tumbuh di sekitar lapangan. Gunanya agar pandangan mata kita tidak monoton saat melihat warna-warna dari pohon yang ada. Selain itu pinggiran paving yang mengelilingi lintasan di lapangan juga akan diwarnai dengan cat kuning, sehingga menambah keindahan dan kenyamanan saat berolahraga,” tambah Laksda Iwan.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menegaskan satu pesan penting yakni bagi siapapun yang menggunakan sarana olahraga di Lapangan Ambalat, dilarang keras untuk membuang sampah sembarangan. “Nanti jika ketahuan akan ada sanksi tegas,” ujarnya.

Sementara itu menggunakan sapu lidi, arit, sekop dan cangkul prajurit dan PNS gotong royong membersihkan seluruh area lapangan hingga terlihat bersih. Kerja bakti rencananya akan dilanjutkan kembali minggu depan di Lapangan Ambalat untuk menambah keindahan dan kenyamanan tempat tersebut. (Red)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar