Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Jelang Unduh Mantu Jokowi , Polda Jateng Simulasikan Waktu Tempuh Becak dari Benteng Vastenburg. Ini Hasilnya

HARIANSOLORAYA.COM, SOLO || Tamu undangan VIP yang berada di kantong parkir Benteng Vastenburg akan dijemput menggunakan sarana transportasi becak. Jarak antara Benteng Vastenburg menuju ke lokasi perhelatan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pura Mangkunegaran sekira 8 menit perjalanan.

Ya kira-kira 8 menitan kalau dari Benteng Vastenburg ke Mangkunegaran,” terang Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat ditemui wartawan disela pengecekan rute, Senin (5/12) malam.

Perwira melati tiga ini, juga mencoba langsung mengendarai becak dari Benteng Vastenburg menuju ke Pura Mangkunegaran. Rute yang dilalui melalui Jalan Jendral Sudirman, belok ke kiri simpang tiga Bank Indonesia Jalan Ronggowarsito sampai Pura Mangkunegaran.

READ :   Polresta Tanjungpinang Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Lalu kembalinya, memutar dari simpang empat Atria belok ke utara Jalan Kartini, masuk ke Jalan RM Said, tembus ke Jalan Teuku Umar, kembali ke Benteng Vastenburg,” kata Agus.

Saat tamu VIP berangkat dari Benteng Vastenburg, kata Agus, akan dikawal oleh anggota Satlantas secara rombongan.

“Nanti dikawal, untuk membuka arus lalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, kata Agus, parkir untuk VIP juga berada di lapangan Parkir Stadion Manahan Solo. Di lokasi tersebut, tamu undangan akan diantarkan ke Pura Mangkunegaran menggunakan andong. Namun, untuk perkiraan berapa lama waktu yang ditempuh untuk perjalanan menuju ke lokasi belum diprediksi.

READ :   Ratusan Hektar Persawahan di 3 Kecamatan Sragen Terendam Banjir, Ini Pernyataan Kapolres

Besok, akan kita lakukan pengecekan berapa lama waktu tempuh menggunakan sarana andong dari Manahan ke Pura Mangkunegaran,” kata Agus.

Disinggung berapa kapasitas parkir baik di Benteng Vastenburg maupun parkir Stadion Manahan Solo, Agus mengaku, bahwa di Benteng Vastenburg mampu menampung 300an kendaraan roda empat. Sedangkan, Stadion Manahan mampu menampung sekitar 1.000an kendaraan roda empat.

Sudah kami siapkan, baik itu parkir untuk VIP maupun untuk tamu undangan yang lain.” Katanya.(*)

READ :   Peringati Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-77 Hari Dharma Karya Dhika, Rutan Kelas IIB Boyolali Dengan Khidmat Adakan Upacara Bendera.

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *