Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Jelang Nataru, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Ramcek Angkutan Umum Di Terminal Cepu

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA || Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kendaraan umum di terminal Cepu, Kamis, (22/12/2022), kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sony Ariyadi. Selain melakukan Ramcek, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir dan awak angkutan umum di terminal.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA mengatakan ramcek digelar guna memastikan kesiapan dan kelayakan setiap angkutan umum yang akan melayani baik masyarakat yang akan berwisata maupun arus mudik dan balik saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

READ :   Antisipasi Libur Akhir Tahun, Petugas Gabungan Di Blora Intensif Patroli Terminal Dan Stasiun

“Kami memang melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan karena masalah teknis kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, ramcek tersebut terdiri atas pemeriksaan surat-surat kendaraan, kondisi ban mobil, lampu penerangan depan belakang, klakson dan weper air serta lain sebagainya.

Ramcek ini, kata dia, akan terus dilakukan untuk mengantisipasi angkutan maupun bus yang melakukan pelanggaran. Mengingat, angkutan harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya.

Advertisement
READ :   Resmi di Cabut, Gerakan Membeli Beras Lokal ASN Sukoharjo

Ia juga mengimbau kepada pengemudi agar selalu melakukan pengecekan secara rutin baik kelayakan teknis maupun administrasi sebelum bus dioperasikan. Selain itu, penting juga diperhatikan aspek kecepatan saat berkendara.

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan ini, sekaligus juga untuk membangun budaya disiplin tertib dan etika berlalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas.

Serta menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Sehingga masyarakat atau pengguna bus merasa nyaman dan aman dalam liburan Nataru,” harapnya.(*)

READ :   7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Lalulintas Dalam Kegiatan Operasi Patuh Candi 2022

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost