Jalan Masih Dibiarkan Putus Sangat Membahayakan Pengguna Jalan

HARIANSOLORAYA.COM–kalteng – Sampit, Kotawaringin timur. Jalan Milik Pemerintah Daerah ini dibiarkan putus dan sudah 1 minggu belum juga ada perbaikan. Padahal jalan ini baru selesai pengerjaannya bulan Februari kemarin dan Jalan ini merupakan Akses Penghubung beberapa Desa dan Kecamatan, seperti Kecamatan Mentaya Hulu, Bukit Santuai dll. Jalan ini merupakan Jalan alternatif lebih dekat dari beberapa Kecamatan dimaksud menuju Kabupaten Kotim.

Adapun titik yang putus berada di Wilayah Dusun Dukuh Sati Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang.

Terpisah Pj. Kades Tanah Putih Pak Gupransyah ketika dihubungi Via Whatsshap mengatakan bahwa keadaan Jalan yang rusak parah ini sudah dilaporkan namun baru sebatas lisan dan Jalan ini masih tanggung jawab Kontraktor karena blm serahterima ke PU Kotim dan untuk sementara Jalan Alternatif melalui Kampung Dusun Dukuh Sati.

Dan ini sangat terpaksa dilakukan Alternatif lewat Kampung mesti agak rawan Penyebaran Virus mengingat Wabah Copid-19 masih terus bertambah.

Menurut Yanto sebagai Tokoh Warga Dusun Dukuh Sati yang sekaligus sebagai Kades Terpilih mengatakan bahwa Wagra Pro Kontra ada yang senang karena Jalan Dusun sekarang ramai dilalui Kendaraan tapi banyak yang Kontra takut akan Penularan Covid-19 mengingat ramainya orang berlalu lalang. Dan menurut Yanto bahwa orang tuanya yaitu Pak Cinghie Rajan yang sekaligus sebagai Damang Kepala Adat Kecamatan Telawang juga sudah berkali kali menghubungi Pihak Kontraktor namun belum juga ada respon positif mengarah ke arah perbaikan jalan tersebut.

(Hendra)
Sumber : Pemdes Tanah Putih Kec. Telawang.

Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jalan Masih Dibiarkan Putus Sangat Membahayakan Pengguna Jalan"