Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Jaga Soliditas, Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo ambil Apel Sinergitas TNI-Polri di Alun-alun Sukoharjo

HARIANSOLORAYA.COM, SUKOHARJO || (07/03/23) Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Sukoharjo) dan AKBP Wahyu Nugroho S, S.I.K., M.PICT., M.Krim (Kapolres Sukoharjo) mengambil Apel Sinergitas TNI-Polri di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo. Apel gelar sinergitas TNI-Polri dilanjutkan dengan olah raga bersama dengan melaksanakan jogging dengan rute di seputaran kota Sukoharjo dan patroli bersama, Selasa (07/03/23).

Dikuti oleh sekitar 400 personel TNI-Polri, apel diikuti SST dari Grup 2 Kopassus, Yonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad, Kodim 0726/Sukoharjo, Brimob Kompi C dan Anggota Polres Sukoharjo. Apel dilaksanakan dengan tema TNI-Polri Jateng hadir siap mendukung agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan pemilu 2024 dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Selain Dandim 0726/Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo, hadir sejumlah pejabat di Jajaran TNI-Polri diantaranya Kapten Inf Rinto Haskoro M.Tr.(Han) (Dantim 2 Bataliyon 21 Grup 2 Kopassus), Letda Inf Hanura (Danton Kipan A Yonif MR 413/ Bremoro/6/2 Kostrad), AKP Nuril Asadi, S.H (Danki I C Kompi Brimob), Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo dan Para Kabag, Kasat, PJU Polres Sukoharjo.

READ :   Teror KST Masih Berlanjut, Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi 18 Warga Alama Nduga

Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan saya minta tidak hanya di permukaan saja tetapi bisa kita laksanakan Sinergitas TNI-Polri sampai dengan ke tingkat bawah dan sampai dengan pelaksanaan aplikasi di lapangan, tidak ada lagi yang namanya ego sektoral dan lain sebagainya,” tegas Dandim.

Dalam amanatnya Dandim 0726/Sukoharjo berharap bahwa dengan adanya apel Sinergitas seperti ini, kita dapat menunjukkan kepada masyarakat tentang soliditas TNI-Polri.

Soliditas ini hendaknya terus kita jaga dan kita bina bersama, kita tahu sendiri bahwa agenda tahun 2023 ini cukup padat dan agenda Nasional maupun Internasional kita banyak di wilayah Solo Raya khususnya dan pada umumnya adalah di Indonesia,” ungkap Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E.

READ :   Dandim 0726/Sukoharjo Serahkan Sumur Bor Untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Petani Porang

Sementara itu Kapolres Sukoharjo dalam amanatnya menekankan bahwa banyak tugas-tugas dari bangsa kita ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, diantaranya adalah pengendalian pandemi Covid-19, mengendalikan atau pencegahan masalah stunting, penanganan bencana alam.

Dikatakan oleh Kapolres termasuk agenda baik di level lokal, Nasional bahkan Internasional yang perlu kita bantu lakukan pengamanan secara sinergis.”Pada bulan Juni akan ada juga Piala Dunia U-20, hal Ini juga perlu kita hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, termasuk agenda-agenda rutin maupun agenda-agenda VVIP, ” lanjut Kapolres.

Terkait Pemilu saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu meskipun puncaknya pemungutan suara masih tahun depan tapi kita juga harus senantiasa melek terhadap situasi dan update terhadap perkembangan yang ada. “Kita harus sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, menghindarkan atau mencegah terjadinya berbagai macam berita-berita bohong yang bisa membuat polarisasi, kita sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa menjalankan tugasnya dengan baik, Tutup Kapolres.

READ :   Hari Kedua Operasi Patuh Polres Blora Gelar Sosialisasi Di Pasar Sido Makmur Blora

(Agus Kemplu)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost