Jabatan Komandan Puslatmar dan Komandan Denmako Kodiklatal Diserahterimakan

banner 468x60

HARIANSOLORAYA.COM–Kodiklatal Surabaya, 15 April 2020

Dua jabatan strategis dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) diserahterimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) diserahterimakan dari Kolonel Marinir Kresno Pratowo, S.E., kepada Kolonel Marinir I Wayan Sumariana, S.E dan Jabatan Komandan Denmako Kodiklatal diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Teddy Barata kepada Letkol Laut (P) Birawa, Rabu, (15/4).

Prosesi serahterima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat di gedung Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Kolonel Marinir I Wayan Sumariana, S.E sebelum menjabat Danpuslatmar menjabat sebagai Danmenart Pasmar 1 Jakarta sedangkan Kolonel Marinir Kresno Pratowo, S.E., akan melaksanakan Dikreg XLVII Sesko TNI. Letkol Laut (P) Birawa sebelum menjabat Dandenmako Kodiklatal menjabat Kabagopsjiandik Pusdikpel Kodikopsla sedangkan Kolonel Laut (P) Terddy Barata selanjutnya menjabat Aspotmar Lantamal XIV Sorong.

Dalam acara pisah sambut Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan.

Namun lebih dari itu, juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang, sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran yang disandarkan kepada para pengganti, untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mar Kresno Pratowo, S.E. dan Kolonel Laut (P) Teddy Barata atas dedikasi, segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danpuslatmar dan Komandan Denmako Kodiklatal.

Begitu juga kepada para pejabat pengganti Kolonel Mar I Wayan Sumariana, S.E. dan Letkol Laut (P) Birawa, Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Puslatmar dan Komandan Denmako Kodiklatal. “Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI AL dapat direfleksikan dalam peningkatan kinerja pada seluruh elemen organisasi yang dipimpin. Selamat bekerja dan semoga sukses,” ujarnya.

Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jabatan Komandan Puslatmar dan Komandan Denmako Kodiklatal Diserahterimakan"