Ini Peran Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Di Posko, Cegah Covid-19 Perbatasan Tana Toraja Mamasa

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com–Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Brigpol Veryanus Hardi bersama Briptu Muh. Musyawwir yang tergabung dengan tim satuan tugas pencegahan Covid 19 yang terdiri dari BPBD Tana Toraja, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI/Polri,Pegawai staf Kecamatan Masanda dan Staf Lembang Pondingao’ melaksanakan kegiatan Screening di perbatasan Toraja – Mamasa, Pondingao’ Lemb. Pondingao’ Kec. Masanda Kab. Tana Toraja. Kamis (9/04/2020).

Ketua DPRD Kab. Tana Toraja WELEM SAMBOLANGI’ melakukan kunjungan ke posko untuk mengecek pelaksana kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kunjungan Ketua DPRD Kab. Tana Toraja ini merupakan bagian dari kontrol lembaga wakil rakyat terhadap pelaksanaan tugas dari tim terpadu pencegahan penyebaran covid.

” Ketua DPRD yang datang dan melihat langsung upaya pencegahan, memberikan support dan dukungan kepada aparat yang sedang bertugas di posko pencegahan “. Kata Brigpol Veryanus Hardi singkat.

Kata Brigpol Veryanus Hardi lanjut, langkah pencegahan yang dilakukan oleh tim terpadu Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 adalah pemeriksaan suhu tubuh manusia , penyemprotan cairan desinpektan, serta mendata orang yang bari tiba dari luar Kab. Tana Toraja secara khusus yang berasal dari daerah Transmisi Lokal covid -19.

Sementara itu, Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP. Martinus Pararuk yang dikonformasi menyebutkan bahwa tugas personil Bhabinkamtibmas adalah membantu Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk ke wilayah Kab. Tana Toraja maupun serta warga masanda maupun Mamasa yang yang datang dengan memalui jl poros Makale-Masanda.

” Dalam melaksanakan tugasnya di posko pencegahan,
Bhabinkamtibmas juga harus menyempatkan untuk menghimbau masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berjabat tangan dengan menggunakan sabun / antiseptic, serta antisipasi pengaruh di masyarakat terkait Virus Corona, ini untuk mendukung gerakan Cegah Corona Secara Mandiri “. Jelas Martinus Pararuk.

Kapolsek Saluputti kembali menghimbau
agar masyarakat tetap tenang, jangan gelisah dengan adanya isu isu Virus Corona yang tidak jelas sumbernya.

” Cukup lakukan cegah corona secara mandiri, itu sudah sangat membantu upaya memutus mata rantai penyebaran corona “. Ungkap Martinus Pararuk.

Selain dari himbauan cegah corona secara mandiri, Kapolsek Saluputti juga sangat mengharapkan kepatuhan warga yang berasal dari daerah transmisi lokal covid-19 agar melakukan karantina mandiri dan menyarankan apabila mengalami penyakit agar segera periksa ke Dokter/Puskesmas terdekat supaya lebih cepat penanganannya.

Sumber : Humas Polsek Saluputti.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Peran Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Di Posko, Cegah Covid-19 Perbatasan Tana Toraja Mamasa"