Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Idul Adha Tahun 2022, Polres Blora Sembelih 1 Ekor Sapi dan 16 kambing

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA || Perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 2022 Polres Blora Polda Jawa Tengah juga ikut melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Mapolres. Minggu, (10/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH, Wakapolres Blora, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran serta anggota. Turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Maya Aan Hardiansyah dan perwakilan Bhayangkari Cabang Blora.

Penyerahan sapi kurban secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah kepada ketua takmir Masjid Al Istiqomah Polres Blora KH. Sumaidi,S.Ag,M.Pdi.

READ :   Polres Blora Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Narkoba

Terlihat Kapolres Blora berdoa bersama jajaran sebelum sapi kurbannya disembelih. Adapun satu ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih adalah dari Kapolres Blora dan kambing yang lain adalah dari para Pejabat Utama Dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah mengungkapkan bahwa Hari Raya Idul Adha ini merupakan momen kami jajaran Polres Blora untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan berkurban, ada 1 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang dipotong dan akan dibagikan ke masyarakat,” ujar Kapolres Blora.

Advertisement
READ :   Tingkatkan Pelayanan Prima, Polres Blora Gelar Pelatihan Bhabinkamtibmas

Menurut Kapolres, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridlo dari Allah SWT,” pungkas Kapolres.

READ :   Tak Ingin Nataru Diwarnai Mabuk Mabukan, Polres Blora Intensif Patroli Miras

 

Editor: Galih RM

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost