Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

HUT Ke-77 RI, Rutan Kelas IIB Boyolali Gelar Upacara Bendera

HUT Ke-77 RI, Rutan Kelas IIB Boyolali Gelar Upacara Bendera
HUT Ke-77 RI, Rutan Kelas IIB Boyolali Gelar Upacara Bendera

HARIANSOLORAYA.COM, BOYOLALI || HUT Ke-77 RI, Rutan Kelas IIB Boyolali Gelar Upacara Bendera. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada Rabu (17/08) bertempat di lapangan blok A.

Upacara bendera dipimpin oleh Kepala Seksi Satuan Pengamanan Rutan, Ridhona Dzobit Harys Actova, serta diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan. Pada upacara kali ini segenap pegawai Rutan Boyolali mengenakan pakaian adat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang menggambarkan keanekaragaman budaya yang ada.

READ :   Wali Kota Binjai Melepas Para Pemuda Wirausaha, Pelajar dan Atlit Bulutangkis

Dalam pidato singkat yang disampaikan oleh Kepala Seksi Satuan Pengamanan Rutan dibacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, mengenai makna dari HUT RI ke-77 yang bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada momentum kali ini juga dilangsungkan penyerahan Satyalancana Karya Satya X, XX, XXX kepada Pegawai Rutan Boyolali sebagai wujud apresiasi sekaligus motivasi agar para pegawai Rutan Boyolali semakin PASTI dan BerAKHLAK kedepannya.

READ :   Tingkatkan Partisipasi Politik Jelang Pemilu 2024, Kemenkumham Jateng Adakan Diseminasi Layanan Parpol

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga turut dibacakan jumlah penerima remisi umum I sebanyak 166.191 dan remisi umum II (langsung bebas) sebanyak 2.725 orang.

Upacara peringatan HUT RI ke-77 di Rutan Kelas IIB Boyolali berlangsung khidmat serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme segenap warga binaan dan pegawai.

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost