Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

HUT Ke 61 Korem 073 Makutarama Dandim Karanganyar dampingi Ziarah ke AGB

HARIANSOLORAYA.COM, KARANGANYAR || Bertempat di Komplek Makam Astana Giri Bangun (AGB) Desa Karangbangun, Matesih, dilaksanakan ziarah ke makam Alm. Jenderal Besar (Purn) HM. Soeharto dalam rangka HUT Korem 073/Makutarama ke 61 Tahun 2022. Dengan mengusung tema ”Korem 073/Makutarama Bersama Rakyat Membangun Bangsa”. Ziarah ini di pimpin langsung oleh Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., selaku Komandan Korem, dengan didampingi oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kamis 01 September 2022.

Adapun sambutan Kolonel Inf Purnomosidi dalam ziarah tersebut marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan lahir dan batin. Sehingga dapat mengikuti acara ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 61 Korem 073/Makutarama di Makam Jenderal Besar Soeharto dalam keadaan sehat wal’afiat.

READ :   Selain Tim Khusus Jibom dan Gegana, Polda Jateng Turunkan Unit K-9 Dalam Pengamanan Kirab Budaya G20

Berkenaan dengan hal itu, kegiatan ziarah di Makam Jenderal Besar Soeharto merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Korem 073/Makutarama yang bertujuan selain mendo’akan Almarhum juga untuk mengenang serta meneladani perjuangan Jenderal Besar Soeharto. Beliau sebagai pendahulu berdirinya Korem 073/Makutarama, perlu kita ketahui bersama, Makutarama adalah Lambang Satuan Korem 073/Makutarama, dalam cerita pewayangan yakni suatu Mahkota Raja yang dimiliki oleh Ramawijaya, Raja Poncowati, titisan dari Betara Wisnu, merupakan seorang Raja termasyhur, arif dan bijaksana.

READ :   Dandim Karanganyar Hadiri Lepas Sambut Kajari Karanganyar

Makutarama” sendiri merupakan kata kata yang terhormat, yang berarti Wahyu atau Wewenang ataupun Pedoman hidup ke arah kesempurnaan yang disebut Hasta Brata yang bermakna “delapan laku/tindakan” yang wajib dijadikan sendi/pedoman hidup bagi setiap manusia, untuk menggalang menuju ke arah kesempurnaan diri pribadi.

Bertolok hal itu, sejalan dengan makna Makutarama tersebut marilah kita sikapi serta menundukkan kepala sejenak atas jasa-jasa perjuangan Jenderal Besar Soeharto sebagai pemangku jabatan pertama Komandan Korem 073/Makutarama dan juga memimpin Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selaku Kepala Negara yang telah membangun negeri ini selama kurang lebih 32 tahun di masa Orde Baru sekaligus sebagai Bapak Pembangunan Nasional,”pungkas Danrem. (*)

READ :   Meriah Kontes Mobil Bhayangkara Auto Show 2022 Yang Diselenggarakan Polres Wonogiri

 

Galih RM

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost