Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Hasil Aklamasi Ketua Pemuda Pancasila PAC Bonang Tetap Akadhun Yang Terpilih

HARIANSOLORAYA.COM, DEMAK || Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bonang Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah, menyelenggarakan Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Bonang (RPPPAC) Di Balai Pertemuan Desa Bonangrejo, minggu (21/08/2022).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan antara lain perwakilan dari Kecamatan yang kali ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Sigit Raharjo, SN,SSTP, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC) Kabupaten Demak yang diwakili oleh Sekretaris Nur Rodhi, beberapa Ketua PAC yang ada di Kabupaten Demak.

Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya diteruskan pembacaan teks pancasila kemudian pembacaan ikrar kader pemuda pancasila kemudian menyanyikan lagu mars ormas pemuda pancasila yang diikuti oleh semua anggota PAC Pemuda Pancasila dan anggota yang hadir beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Ketua MPC Kabupaten Demak yg diwakili oleh sekretaris MPC Nur Rondhi, mengatakan “Mohon maaf karena Ketua MPC Kabupaten Demak, tidak bisa menghadiri RP3AC pada malam ini dikarenakan beliau sedang menjalankan umroh, terima kasih pula karena rapat pada malam hari ini sudah sesuai dengan ADART.

READ :   Laksanakan Program P4GN, Rutan Kelas IIB Boyolali dan BNNK Surakarta Jalin Kerjasama

Disamping itu juga menyampaikan,”Selama ini yang menyelenggarakan pendidikan dan latihan kader hanya bisa dilaksanakan oleh MPW dan MPN, untuk itu MPC juga perlu adanya sentuhan-sentuhan pendidikan dan latihan kader.Paling tidak tingkat MPC harus bisa menjalankan pendidikan dan latihan kader pratama, agar dikemudian hari ada peningkatan-peningkatan, dan tidak itu-itu saja,”ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Camat Bonang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Bonang Sigit Raharjo,SN,SSTP karena yang bersangkutan baru ada kegiatan.

Ormas Pancasila di bentuk diantara dengan tujuan untuk menjaga keutuhan Pancasila dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesa”,jelasnya.

Memasuki acara sambutan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bonang Akhadun, mengungkapkan bahwa selama menjabat menjadi Ketua PAC, meminta maaf karena banyak sekali kesalahan ataupun kekurangan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya karena selalu support dalam setiap kegiatan,mengingatkan kepada seluruh kader untuk selalu menjunjung tinggi jiwa korsa dan tetap selalu aktif dalam kegiatan kemanusiaan ,baik terjadi bencana atau ada kegiatan di masing masih Ranting PAC Bonang,

READ :   Camat Ampel Bersama Kapolsek, Kibarkan Bendera Star Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Lapangan Gondang Candi

Selama saya mengemban sebagai ketua PAC Kec.Bonang, banyak sekali kekurangan ataupun kesalahan, untuk itu dengan kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan saya juga bangga dan mengapresiasi sekali kepada seluruh anggota yang selama ini mensuport dan membantu kegiatan – kegiatan yang sifatnya positif”, jelasnya.

Dan acara selanjutnya yaitu prosesi sidang Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (RPPPAC) Kecamatan Bonang yang dipimpin oleh Perwakilan dari Pengurus MPC Kabupaten Demak Nur Rodhi, dan peserta sidang yang mempunyai hak pilih, serta Calon Tunggal dalam RPPPAC ini.

Setelah rangkaian acara sidang dilakukan, dalam sidang ini saudara Akhadun secara Aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC) Kecamatan Bonang masa bhakti tahun 2022 – 2025. Acara selanjutnya penyerahan Bendera Pataka Pemuda Pancasila dari Sekretaris MPC Kabupaten Demak Nur Rondi kepada Ketua Terpilih Saudara Akhadun.

Setelah terpilih menjadi Ketua PAC Kec.Bonang, Akhadun berharap agar kegiatan – kegiatan yang positif harus selalu lakukan kembali bahkan ditingkatkan lagi.

Terima kasih kepada anggota PAC Kecamatan Bonang yang sudah mempercayakan saya kembali guna untuk menjabat sebagai Ketua PAC Kecamatan Bonang, Harapan saya bahwa kegiatan yang akan datang yang sifatnya positif harus di tingkatkan lagi yang lebih baik dan terarah, dan saya mohon bantuan dari semua pihak, karna tanpa panjenengan semua saya tidak akan bisa apa-apa ” tegas Akhadun.

READ :   Tanker Bermuatan BBM Ilegal Diamankan Dit Polairud Polda NTB

Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah anggota yang hadir. (Sutarso)

( G.RM )

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost