Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Hari Kedua Operasi Patuh Polres Blora Gelar Sosialisasi Di Pasar Sido Makmur Blora

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA II Hari kedua Operasi Patuh Candi Tahun 2022, Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Patuh Candi Polres Blora melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di pasar rakyat Sido Makmur Blora, Selasa, (14/06/2022).

Untuk diketahui, Operasi bidang lalulintas ini akan digelar selama 14 hari yakni mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di pasar Sido Makmur adalah pembagian stiker dan pamflet disiplin berlalu lintas serta woro woro imbauan disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH saat memimpin kegiatan menyampaikan bahwa dalam Operasi Patuh Candi 2022, ada 7 prioritas penindakan pelanggaran lalulintas. Diantaranya :

  1. Pengendara menggunakan ponsel saat berkendara.
  2. Pengemudi atau pengendara di bawah umur.
  3. Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang.
  4. Sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan mobil tidak menggunakan safety belt.
  5. Pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh alkohol.
  6. Berkendara melawan arus.
  7. Melebihi batas kecepatan.
READ :   Jelang Hari Bhayangkara Anggota Polres Blora Diminta Tetap Semangat Layani Masyarakat

Sasaran utama adalah 7 prioritas tersebut. Dan dalam pelaksanaan tugas kita utamakan dengan tegas namun tetap humanis,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut AKP Edi Sukamto membeberkan bahwa Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh Candi akan mengedepankan giat edukatif, persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas,” bebernya.

READ :   Sertu Herry Roffi Babinsa Koramil 13 Bawen Bantu Maniak Game Online Terlantar.

Perwira Polri berlatar belakang pendidikan Brimob ini menerangkan bahwa tujuan utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta fokus menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya.

( Red : Galih RM )

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost