Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah

Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya, Klaten– Menjelang pembelajaran tatap muka di lima sekolah, Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, dan Ketua Pembina SMP lakukan pengecekan di salah satu sekolah sampel uji coba, SMP N 1 Gantiwarno pada Kamis (08/10).

“Besok pagi sekolah tatap muka yang pertama di lima sekolah, bismillah guru, siswa, dan seluruh staff harus siap. Mulai dari hal sederhana anak didik harus memahami dan langsung praktek terkait tata cara protokol kesehatan mulai dari berangkat sekolah hingga pulang, seperti cara cuci tangan, cara menggunakan masker sampai melepas masker,menjaga jarak dipahamkan dengan benar dan selalu diingatkan” ujar Sujarwanto Dwiatmoko

Sujarwanto juga mengatakan kesempatan pertama sudah ada pondasi maka bisa dijadikan habit, tidak hanya teori tapi praktek dengan konsisten. Guru ketika mengajar, jaraknya harus diperhatikan dan jangan sampai ada terjadi penularan.

Di SMPN 1 Gantiwarno tersebut Sujarwanto mengecek mulai dari pemenuhan sarana prasarana, ruang kelas, penerapan protokol Covid-19 seperti penyediaan tempat cuci tangan di depan kelas, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya.

Pembelajaran tatap muka hanya satu jam setengah pelajaran yang terdiri dari tiga mata pelajaran dan dibatasi jumlah siswanya hanya 10 sampai12 anak per kelas. Menghindari terjadinya penularan Covid-19 siswa hanya masuk dua kali dalam seminggu.

Terkait berangkat dan pulang sekolah, Sujarwnto mengatakan prinsipnya menghindari angkutan umum dulu, makanya naik sepeda sendiri itu tidak apa-apa tetapi kalau diantar sekolah yang mengantar harus satu keluarga dan jangan sampai menumpang yang lain karena sangat beresiko.

“Materinya tidak hanya protokoler Covid-19, tetapi juga mengajarkan cara menggunakan gawai atau handphone untuk pembelajaran daring. Dulu memang tidak diperbolehkan membawa handphone saat sekolah, tetapi sekarang wajib membawa handphone” tutup Harjana Kepala Sekolah SMP N 1 Gantiwarno. (Red)

Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah

Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah

 

1
Satu Respon
  1. Pjs Bupati Klaten Cek Kesiapan dan Sarana Prokes KBM Hari Kedua di SMPN 1 Karangdowo | Harian Solo Raya2 minggu ago

    […] Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Hari Ini, Klaten Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Lima Sekolah"