Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Hadiri Malam, Resepsi Kemerdekaan Di Kedungtuban Kapolres Dan Bupati Blora Serahkan Hadiah Gropyokan Tikus

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA || Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH bersama Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si dan Forkopimda Blora lainnya menghadiri malam resepsi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. Selasa, (30/08/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Kabag Ops Kompol Sudarno,SH, Kasat Binmas AKP Sudarto, Kabag Humas Setda Blora Bowo Raharjo, Forkopincam Kedungtuban, dan Forkopincam Kradenan.

Turut hadir ketua Praja Kedungtuban, para Kepala Desa Se Kecamatan Kedungtuban dan Kradenan serta para pemenang lomba gropyokan tikus, tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan malam resepsi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 di halaman depan Kantor Kecamatan Kedungtuban kali ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba gropyokan tikus yang digelar beberapa waktu.

Lomba gropyokan tikus itu sendiri adalah inisiasi dari Kapolres Blora dalam rangka pengendalian hama tikus yang ramah lingkungan di wilayah Blora selatan.

Dalam sambutannya Camat Kedungtuban Rajiman,SIP,M.Si selaku tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Forkopimda Blora beserta rombongan.

READ :   Antisipasi Balap Liar Dan Tindak Kejahatan, Polsek Cepu Polres Blora Patroli Malam Hingga Ke Perbatasan

Kami ucapkan selamat datang kepada Forkopimda Blora di Kedungtuban, mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan,” kata Camat Kedungtuban.

Camat Kedungtuban mengungkapkan
terkait lomba gropyokan tikus yang digelar serentak di wilayah Blora selatan pada saat Hari Kemerdekaan kemarin berjalan sukses. Dan ia mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut mensukseskan. “Berawal dari inisiasi dan tinjauan langsung bapak Kapolres di Kedungtuban. Serta peran serta dari para Kepala Desa dan warga, lomba gropyokan tikus berjalan lancar dan optimal. Kedepan akan terus kita gelorakan gropyokan tikus seperti ini,” kata Camat Kedungtuban.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga kecamatan Kedungtuban yang sudah kompak melaksanakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 ini.

Bupati membeberkan bahwa kecamatan Kedungtuban adalah salah satu Kecamatan yang ada di Blora yang merupakan lumbung padi tapi memang ada musibah hama tikus yang meresahkan warga.

Terkait dengan hama tikus, ke depan kita terus akan berinovasi bagaimana membuat teknologi yang ramah lingkungan, kemudian terkait dengan penanggulangan hama ini seperti apa, kita juga akan terus bersinergi dengan Polres untuk bekerjasama mewujudkan ketahanan pangan,” beber Bupati Blora.

READ :   Peringati HUT Bhayangkara Ribuan Warga Semarang Meriahkan Sepeda Santai Yang Diselenggarakan Polda Jateng

Kemudian Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan lomba gropyokan tikus di wilayah Blora selatan.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kreatifitas dari kepala desa Kedungtuban maupun Kradenan, kita baru mengumpulkan hari itu kemudian kita sampaikan bahwa  besok lomba langsung dilaksanakan, dan bisa berjalan maksimal,” kata Kapolres Blora.

Kapolres berharap kegiatan gropyokan tikus terus dilaksanakan pasca lomba yang digelar saat hari kemerdekaan sehingga bisa sebagai sarana untuk pengendalian hama tikus yang meresahkan warga di Blora selatan.

Adapun pemenang lomba gropyokan tikus sebagai berikut :*

Juara I adalah desa Medalem kecamatan Kradenan, jumlah tikus yang ditangkap 4.258 ekor tikus dengan Hadiah uang pembinaan Rp.3.000.000,-
– Juara II desa Sumber, kecamatan Kradenan, jumlah tikus yang ditangkap 2.969 ekor tikus hadiah Rp. 2.500.000,-
– Juara III desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, tikus yang ditangkap 2.053 ekor tikus hadiah Rp. 2.000.000,-

READ :   Cari Solusi Kekeringan Warga, Kapolres Blora Blusukan Sawah Mencari Sumber Mata Air

Kemudian Juara Harapan I desa wado, kec. Kedungtuban, tikus yang ditangkap 1.741 ekor tikus hadiah Rp. 1.250.000
Juara Harapan II Ds. Nglungger, kec. Kradenan, jumlah tikus yang ditangkap 1.215 ekor tikus hadiah Rp. 750.000,-
Juara Harapan III Ds. Mojorembun, kec. Kradenan, jumlah tikus yang ditangkal 1.083 ekor tikus hadiah Rp. 500.000,-

Selain itu juga diserahkan hadiah berupa 2 ekor kambing untuk Forkopincam Kradenan dan Kedungtuban.(*)

 

Galih RM

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost