Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Gubernur Akmil Kunjungi Pusat Pendidikan Peralatan di Cimahi

HARIANSOLORAYA.COM, MAGELANG || Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko S.I.P., M.M. melaksanakan kunjungan kerja di Pusdikpal Kodiklatad. Gubernur Akademi Militer diterima langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Peralatan (Danpusdikpal) Kodiklatad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. beserta para Pejabat Utama Pusdikpal. Gubernur Akmil didampingi oleh Kadepsos Akmil di Pusdikpal Kodiklatad Cimahi. Kamis (25/08/2022).

Gubernur Akmil berencana melaksanakan kunjungan kerja diseluruh jajaran Pusat Pendidikan Kodiklatad yang terdapat Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan salah satunya yaitu Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad.

Dalam kunjungan di Pusdikpal Gubernur Akmil menemui Taruna Akmil Korps Peralatan yang sedang mengikuti Pendidikan Dasar Kecabangan Peralatan (Diksarcab Pal). Menurut rencana Diksarcab Pal akan diselenggarakan selama lima bulan dengan materi yang berkaitan dengan Ilmu Korps Peralatan.

READ :   2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Di sela-sela kunjungannya Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko S.I.P., M.M. berpesan kepada Taruna Tingkat IV Korps Peralatan agar bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menggali ilmu tentang dasar kecabangan peralatan, antara lain Pengetahuan Teknik Senjata, Pengetahuan Teknik Munisi, Pengetahuan Teknik Kendaraan dan Pengetahuan Teknik Teknologi Mekanik serta Pengetahuan Administrasi Peralatan. Pusdikpal sebagai tempat pendidikan yg lebih realistis untuk Material Peralatan TNI AD sehingga diharapkan Taruna dapat lebih paham akan tugas dan tanggungjawab sebagai Perwira Kecabangan Peralatan.

Selain itu, Gubernur Akmil juga menegaskan kepada Taruna agar dalam mengikuti pendidikan Sarcab penuh dengan semangat dan motivasi, serta tidak sekali-kali melakukan pelanggaran serta dalam persiapan OJT Antar Kecabangan Taruna harus dalam kondisi sehat.

READ :   Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Pesan beliau kepada para Taruna Akmil agar dalam melaksanakan tugas belajar dasar kecabangan Peralatan di Pusdikpal ini penuh dengan semangat dan memiliki kemauan yang tinggi dalam mempelajari ilmu pengetahuan baru khususnya dibidang peralatan perang. Pusdikpal sebagai tempat pendidikan yang lebih realistis untuk Matpal TNI AD sehingga diharapkan Taruna dapat lebih paham akan tugas dan tanggungjawab sebagai Perwira kecabangan Pal.

Diharapkan dalam tugas kedepan para Taruna mampu menerapkan ilmu tersebut sebagai seorang Perwira Peralatan yang mumpuni. Selain itu, Legowo titipkan Taruna Akmil ke Danpusdikpal agar dibina secara maksimal” pungkas Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko S.I.P., M.M.

READ :   Desa Sriwulan Sayung Bantuan BLT BBM Ditunggangi Untuk Kampanye Petahana

( G.RM )

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost