Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Giatkan Komsos, Babinsa Mojo Berikan Motivasi Pelaku UMKM Warga Binaan

HARIANSOLORAYA.COM, SURAKARTA || Babinsa Kelurahan Mojo Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta Serka Marianto melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sekaligus melaksanakan pendampingan peningkatan usaha kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan mas Alfian salah satu warga Rt 04/04 Kelurahan Mojo Kecamatan Pasarkliwon, Kamis (09/03/2023).

Marianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan usaha mikro warga binaan.

Dalam kegiatan semacam ini, kami merupakan mitra di wilayah akan berkomunikasi secara rutin sebagai bentuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus memberikan solusi apa yang menjadi keluhan warganya pelaku UMKM dalam pengembangan usaha,”terangnya.

READ :   Kusuma kritisi polemik ASN di Sukoharjo diminta beli beras dalam gerakan membeli beras

Dengan melakukan komunikasi terus menerus, kami juga dapat mengetahui permasalahan pada warga pelaku UMKM, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dan menjembatani demi memajukan usaha untuk berkembang.”tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga pelaku UMKM yang memproduksi cireng goreng mas Alfian mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, dapat memberikan semangat dalam pengembangan usahanya.

READ :   Dandim 0735/Surakarta Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Dan Penerimaan Anggota Baru Serta Laporan Purna Tugas Prajurit

Kami berharap dengan komunikasi ini, disamping bersilaturahmi juga untuk bertukar informasi tentang usaha mikro, sehingga kami pelaku UMKM dalam melakukan usaha cireng goreng ini dapat meningkatkan perekonomian untuk lebih maju dengan tantangan era digitalisasi,” pungkasnya.

( CH86 )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Kodim 1702/JWY Dorong Kemajuan UMKM Papua Pegunungan
Bagikan Artikel :
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost