Donor Darah, Ini Pesan Babinsa Kragilan

Tidak ada komentar 139 views
Banner IDwebhost

Sragen, HarianSoloRaya – Babinsa Kel. Kragilan Pelda Suyono  anggota Koramil 15/Gemolong melaksanakan giat komsos dengan para pendonor darah yang dilaksanakan Di Gedung MTA cabang Gemolong, Rabu ( 18/12/19 ).

Aksi peduli sosial itu juga menuai perhatian dari Babinsa Kelurahan Kragilan Koramil 15/Gemolong. ” Dengan donor darah, tubuh akan menjadi lebih sehat dan kuat,” ujar Pelda Suyono.

Bagi pasien dengan kondisi kesehatan tertentu, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Namun, sebenarnya tidak hanya untuk penerimanya. Ada berbagai manfaat donor darah yang dapat menunjang kesehatan tubuh untuk pendonor.

“ Pada pendonor darah, akan diambil sekitar 480 ml darah dari dalam tubuhnya. Setelah diperiksa dan diuji keamanannya, darah tersebut kemudian akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan “ ungkap Suyono.

Kondisi yang sangat membutuhkan donor darah, antara lain adalah kecelakaan, transplantasi organ, atau memiliki penyakit seperti kanker, anemia, penyakit sel sabit, dan hemofilia. Meski begitu, donor darah bukan hanya bermanfaat bagi pasien atau penerima darah, sang donor atau pemberi darah pun turut mendapat manfaat donor darah. (Red/Harun Pendim 0725 Sragen)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Donor Darah, Ini Pesan Babinsa Kragilan"