Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, Komunitas Grub WA Berbagi Sembako

Banner IDwebhost

Serang–HarianSoloRaya.com-Apa yang dilakukan Founder grup komunitas Literasi Islam (salah satu grup WA) patut diapresiasi. Di tengah pandemi wabah Corona (Covid-19), mereka membantu para pekerja harian di wilayah Jl KH TB Achmad Chatib No 43 Kelurahan Cipare kota Serang. (11/4/2020).

Sebanyak 30 paket sembako mereka bagikan kepada warga yang terkena imbas Corona di Jl KH TB Achmad Chatib No 43 Kelurahan Cipare kota Serang, Jumat (10/4/2020) kemarin.

Para pekerja yang menerima bahan pokok di antaranya tukang becak, pengemudi ojek online, guru ngaji, pedagang asongan, petugas keamanan hingga warga yang kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19.

Yang lebih menjadi sorotan media adalah karena kegiatan ini dananya hanya bersumber dari keluarga besar saja, dan akhirnya ada beberapa dari grup WA tersebut tergugah ikut mendonanasikan sebagian rejekinya kepada ketua grup WA ini (Ratu Nizma). “Semoga ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak wabah Corona di Indonesia,” ungkap Ratu Nizma dalam keterangannya.

Nizma mengaku, pihaknya sengaja mengumpulkan donasi dari keluarga dulu, selanjutnya baru ditambah dengan member grup WA Founder grup komunitas Literasi Islam. Setelah dana terkumpul, timnya mendata calon penerima bantuan.

Nizma menyatakan bantuan akan terus diberikan hingga Ramadhan tiba, karena masa tanggap darurat wabah Covid-19 ditetapkan pemerintah hingga Idul Fitri akhir Mei nanti.

Para penerima bantuan dari Founder grup komunitas Literasi Islam mengaku sangat terbantu dengan tambahan bahan pokok tersebut. Burhan yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online mengakui, sejak bertambahnya jumlah positif covid-19, penghasilannya menurun drastis.

Bentuk kepedulian Komunitas ini Jumat berbagi, yang artinya setiap pas ketemu hari jum’at saja membagikan sembako kepada tukang Becak dan tukang Ojek yang biasa mangkal di wilayah Jl KH TB Achmad Chatib No 43 Kelurahan Cipare kota Serang.

Menurut keterangan Nizma Ketua Founder grup komunitas Literasi Islam, mengatakan kegiatan seperti membagikan sembako rutin dilakukan setiap hari Jumat. Apalagi kondisi saat ini masyarakat sedang sama-sama berjuang memutus mata rantai Covid-19. “Kita sadari dampak Covid- 19 berpengaruh besar terhadap seluruh masyarakat, tak terkecuali pada masyarakat kecil, maka dari itu kami mencoba untuk meringankan beban saudara-saudara kita, ”Kata Lena Sopian.

Lanjut Nizma menerangkan bahwa kegiatan membantu melawan penyebaran Virus Corona sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Serang.“Untuk hari ini kami membagikan yang setiap paket isinya 1liter beras, minyak sayur, gula ¼kg, kopi 3 bungkus, susu 3 bungkus, 3 bungkus mie instan, ”jelasnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ditengah Pandemi Wabah Covid-19, Komunitas Grub WA Berbagi Sembako"