Disaat Pandemi Babinsa Selalu Blusukan Sosialisasikan Pencegahan Corona

Banner IDwebhost

Sragen – HARIANSOLORAYA.COM–Disaat Pandemi Babinsa Selalu Blusukan Sosialisasikan Pencegahan Corona Minggu, 31 Mei 2020 pukul 10.15 Wib s/d selesai Serda Sumarno Babinsa Desa Bumiaji Koramil-06/Gondang melaksanakan komsos di Dukuh Geneng Desa Bumiaji kec Gondang kab Sragen.

Dalam Komsosnya, Serda Sumarno menghimbau warga binaan agar tetap tenang namun waspada dengan virus corona. Selain Komsos, sosialisasi juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Mengingat jumlahnya yang terus bertambah, masyarakat diminta untuk hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Masyarakat sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir paling minimal 20 detik,” ucap Sumarno.

Karena tangan adalah bagian tubuh yang paling sering menyentuh mata, hidung, mulut. Lewat bagian-bagian inilah virus dapat mudah berpindah ke dalam tubuh manusia.(*)Red

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disaat Pandemi Babinsa Selalu Blusukan Sosialisasikan Pencegahan Corona"