Diduga Tak Kantongi Ijin, 7 Alfamart di Purworejo Terancam Ditutup
Diduga Tak Kantongi Ijin, 7 Alfamart di Purworejo Terancam Ditutup

Diduga Tak Kantongi Ijin, 7 Alfamart di Purworejo Terancam Ditutup

Banner IDwebhost

Purworejo, HarianSoloRaya.com – Seakan tidak menghiraukan Surat Peringatan dari Pemerintah terkait, Alfamart yang berada di Jl.Wonosobo tepatnya di Desa Maron Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo tetap buka melayani pembeli seperti biasanya. (Rabu 25/12/2019).

Padahal beberapa hari lalu Alfamart ini sudah terkena sangsi SP 2 yang ditujukan kepada Dede Jaya Wardana sebagai penanggung jawab PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos, pada Hari Senin Tanggal 23/12/2019, dari Satpol PP telah melayangkan SP 2 agar Alfamart tersebut dan 6 Alfamart lainnya menutup operasional secara mandiri karena tidak mengantongi izin dari Pemerintah Kabupten Purworejo.

Hari Rabu Tanggal 25/12/2019 adalah hari terakhir dari SP 2, selanjutnya bila Alfamart ini masih beroprasi lagi kami akan layangkan SP 3. Maka ketika tiga hari setelah jatuhnya SP 3 Alfamart tersebut tidak menghentikan operasionalnya dengan sangat terpaksa kami akan menutup paksa dengan memasang Satpol PP Line di Alfamart tersebut, kata Budi Wibowo.

Untuk ketujuh Alfamart yang bermasalah karena tidak berizin tersebut Alfamart Maron Kecamatan Loano, Alfamart Geparang  Kecamatan Purwodadi, Alfamart Ukirsari Kecamatan Grabag, Alfamart Klepu Kecamatan Butuh, Alfamart Komplek SPBU Andong Kecamatan Kutoarjo, Alfamart Katerban Kecamatan Kutoarjo dan Alfamart Bedono Kluwung Kecamatan Kemiri.

Sebelumnya juga telah ramai diberitakan bahwa Pemerintah Kabupaten Purworejo sejak Tanggal 18/11/2019 lalu menetapkan moratorium atas pendirian toko modern di seluruh Kabupaten Purworejo. Pertimbangannya karena atas keberadaan toko-toko modern ini sangat mengancam pasar-pasar tradisional dan pedagang kecil disekitar Kabupaten Purworejo.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yang warungnya berdekatan dengan Alfamart mengatakan, saya berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk tidak mengijinkan dibuka ataupun didirikan bangunan waralaba sepeti Alfamart karena sangat mengurangi pendapatan kami sebagai pedagang kecil padahal harganya pun jauh lebih murah diwarung kami dibandingkan di Alfamart, pungkas warga yang tidak mau disebutkan namanya ini. (Agus S)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Tak Kantongi Ijin, 7 Alfamart di Purworejo Terancam Ditutup"