Diduga Miras Jenis Ciu Bertebaran di Sumberlawang, Pihak Berwajib Kurang Intensif Tangani

Banner IDwebhost

Gambar ilustrasi hanya sebagai pelengkap

HARIANSOLORAYA.com, SRAGEN – Di duga Miras Jenis Ciu Masih banyak ditemukan beredar di wilayah Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Senin (25/11/2019)

Beredarnya minuman yang memabukkan tersebut, ternyata seperti sudah umum dikalangan Warga, bahkan warga bisa bebas Membeli maupun menjual entah mengapa dalam hal ini belum ada Penanangan khusus dari Pihak berwajib.

Dugaan Temuan ini merupakan tanda tanya besar bagi Semua kalangan, kenapa semua itu bisa terjadi? minuman jenis berakohol ini, jelas dilarang keras oleh pemerintah.

Seperti salah tatu penjual yang diduga miras jenis ciu, yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku sudah menjual ciu hampir dia tahun ini. Dia berada di wilayah Sumberlawang bagian selatan.

“Saya menjual ciu sudah hampir dua tahun, pelanggan saya dari berbagai daerah, biasanya pembeli ramai saat malam hari,” terang dia.

Dia menambahkan warung ciu yang di kelola miliknya termasuk termasuk digemari banyak orang, disamping murah dan mudah di dapat.

Saat ditanya apa tidak takut jika didatangi pihak berwajib? dia hanya pasrah walaupun sebenarnya ada rasa takut dan khawatir.

“Takut juga sih mas, tapi apa daya mau kerja apalagi, sedangkan kebutuhan sehari – hari harus tercukupi, ” ungkap dia.

Sementara itu tim sempat mewawancarai salah satu pembeli, yang juga takut namanya di disebutkan menyatakan, kegemarannya sebagai pelanggan miras jenis ciu di warung tersebut, dengan mudah dan murah.

“saya beli disini karena kualitas rasa ciunya enak, sebenarnya diwilayah sini banyak yang jua juga sih, ” urainya.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, maraknya miras tradisional jenis ciu ini, banyak sekali imbas negatif, tentu hal ini harus menjadi penanganan pihak berwajib tanpa tebang pilih.

Selama ini entah mengapa peredaran ciu seperti dibiarkan, apalagi para penjual bisa dari berbagai golongan masyarakat, bahkan yang memiliki ekonomi cukup mapanpun masih mengeruk keuntungan barang haram ini. (Tim AWPI)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diduga Miras Jenis Ciu Bertebaran di Sumberlawang, Pihak Berwajib Kurang Intensif Tangani"