Danlantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Banyuwangi

Tidak ada komentar 53 views
Banner IDwebhost

TNI AL.Koarmada II, 12 Mei 2020

HARIANSOLORAYA COM—Roda mutasi kembali berputar di jajaran Lantamal V Surabaya, Koarmada II. Kali ini jabatan Komandan Lanal Banyuwangi diserahterimakan dalam suatu upacara serah terima jabatan, yang berlangsung di Ruang Lobby Markas Komando Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Senin (11/5).

Dipimpin oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, menyerahkan tongkat komando Lanal Banyuwangi kepada Letkol Laut (P) Joko Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI dr. Soeharso-990 dari Satuan Kapal Bantu, Koarmada II.

Dalam sambutannya , Laksma Tedjo menekankan kepada pejabat baru untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kemungkinan timbulnya berbagai ancaman dan kerawanan pelanggaran tindak pidana di laut seperti illegal logging, illegal fishing, perompakan, perselisihan antar kelompok nelayan.

Karenanya kepada pejabat yang baru agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait di wilayah kerja Lanal Banyuwangi. Sementara itu upacara serah terima jabatan dilangsungkan dalam kondisi terbatas, yakni jarak yang dibatasi antar undangan yang jumlahnya pun dibatasi.

Kemudian seluruh yang hadir wajib gunakan masker dan tersedianya hand sanitizer untuk membasuh tangan bagi undangan, sebelum dan sesudah kegiatan. “Ini merupakan penerapan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan guna memutus rantai penularan virus Covid-19. Sesuai dengan perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Lantamal dan Lanal, agar mendukung segala kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penularan Covid-19 di Indonesia,” tutur Laksma Tedjo.

(Nov/Pen2)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Danlantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Banyuwangi"