Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Dandim Wonogiri : Ketersediaan Air Bersih Salah Satu Pencegah Stunting

HARIANSOLORAYA.COM, WONOGIRI || Seperti yang diketahui, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, TNI-AD melalui Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan pengeboran sumur yang berada di Dusun Selur, Desa Ngargoharjo, Kecamatan Giritontro.

Senin(27/3/23), Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto dengan didampingi Pasiter Kapten Inf Eko Budi Santoso dan Forkopincam Giritontro, melaksanakan penyerahan hasil kerja sumur bor kepada warga desa setempat melalui Kades Ngargoharjo Sumadi.

Dandim sambutannya mengucapkan syukur, karena pada pagi ini bisa dilaksanakan kegiatan penyerahan hasil sumur bor, dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Disisi lain, Letkol Inf Deny juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kendala dilapangan saat proses pengeboran sumur.

READ :   Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyerahan BLT-DD Dengan Cara Door To Door

Dandim berharap, sumur bor air bersih ini dapat dirawat dan dimanfaatkan oleh warga untuk mencukupi kebutuhan air bersih, sehingga bisa mengurangi stunting, karena menurutnya ketersediaan air bersih juga menjadi salah satu penyebab terjadinya stunting.

Sumur Bor Air Bersih ini adalah milik kita bersama, mari kita jaga dan rawat bersama agar kelangsungannya bertahan lama dan bisa terus dimanfaatkan untuk kepentingan kita kedepan, selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya stunting ”, pesan Dandim.

READ :   Polri Sisir Lokasi Desa Diduga Terisolir Pakai Helikopter dan Drone

Sambutan Kepala Desa Ngargoharjo Sumadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodim 0728/Wonogiri yang mana dengan upaya dan usaha yang pantang menyerah, dengan kedalam sumur mencapai 192 meter dan debet air yang dikeluarkan sebesar 0,4 liter/detik, mudah mudahan nanti bisa mencukupi kebutuhan air bersih di Dusun Selur ini.

Senada dengan Kades, Camat Edi Sumindro juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada jajaran TNI AD khususnya Kodim 0728/Wonogiri, yang mana sudah berusaha mendukung pengadaan sumur bor air bersih ini dan berharap, keberadaan sumur bor nantinya bisa membantu kebutuhan air bersih bagi warga Selur dan bila masih bisa, dibagi dengan warga sekitar Dusun Selur,

READ :   Door To Door, Polres Blora Bagikan Bansos Untuk Kaum Duafa Di Banjarejo

(CH86)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *