Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Cen Sui Lan Minta Setelah Penataan Pulau Penyengat Lanjut ke Istana Raja di Daik-Lingga

HARIANSOLORAYA.COM, KEPRI || Cen Sui Lan Minta Setelah Penataan Pulau Penyengat Lanjut ke Istana Raja di Daik-Lingga . Setelah getol mendesak pemerintah pusat untuk penataan Pulau Penyengat pada tahun lalu, kini, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ingin menataan situs budaya Istana Raja di Daik, Kabupaten Lingga.

Cen Sui Lan menginginkan, agar Kementerian PUPR menganggarkan untuk penataan Istana Raja di Daik-Lingga, pada tahun 2023 mendatang.
Upaya Cen Sui Lan terhadap penataan Istana Raja di Daik-Lingga ini disampaikan, pada saat rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI dengan Eselon I Kementerian PUPR, pekan lalu.

READ :   7 Prioritas Penindakan Pelanggaran Lalulintas Dalam Kegiatan Operasi Patuh Candi 2022

Cen Sui Lan Memperjuangkan Pembangunan Sekolah Lapang Iklim di Kepri
“Dalam rapat dengar Komisi V DPR RI dengan Eselon I itu, kita sudah sampaikan program penataan situs budaya Istana Raja di Lingga itu,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada awak media realitajayasakti.com.

Dalam rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI tersebut, Cen Sui Lain mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPIW Kementerian PUPR. Karena Pulau Penyengat sudah dalam tahapan penataan, dan sudah mulai pengerjaan.

Selain penataan Pulau Penyengat, mengenai program yang harus disesuaikan tentang Daerah Ekstrem, juga ada lanjutannya. Program daerah ekstrem ini, sudah ada SK-nya. Tapi, ini tolong dilanjutkan terus, sampai terealisasi,” ucap Cen Sui Lan.

READ :   Kemendagri, KPK dan BPKP Sepakat Percepat Satukan Sistem serta Data Pembangunan dan Keuangan Daerah

Cen Sui Lan mengusulkan program baru. Dijelaskannya, di Kabupaten Lingga, perlu dilakukan penataan Istana Raja. Istana di Daik-Lingga itu merupakan peninggalan bersejarah, yang harus dijaga.

Karena itu, program penataan istana itu tolong dimasukkan ke dalam anggaran tahun 2023. Kegiatan penataan Istana Raja di Lingga ini, agar dijadikan prioritas. Nah, untuk Kementerian PUPR melalui BPIW, tolong disurvei dan dilaksanakan penataannya,” pinta Cen Sui Lan.

 

Editor: Galih RM

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost