Cegah Virus Corona, Kades Sumberkelampok Sosialisasikan Beberapa Hal Terhadap Warganya

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com–Sumberkelampok – Guna mengantisipasi penularan virus Corona (Covid – 19), Kepala Desa Sumberkelampok (I Wayan Sawitrayasa) bersama Tim Satgas penanggulangan virus Corona (Covid – 19) yang terdiri dari seluruh Perangkat Desa, Pihak Adat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Petugas kesehatan, BPD, PKK dan Karang Taruna Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng. Kegiatan penyemprotan Desinfektan ke rumah – rumah penduduk dilakukan secara bergantian setiap satu minggu sekali.

Disamping melakukan penyemprotan Desinfektan kegiatan tersebut dibarengi dengan memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang tinggal di Desa Sumberkelampok, tentang tujuan diadakannya kegiatan tersebut dan sekaligus mensosialisasikan terhadap masyarakat Sumberkelampok untuk selalu membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas ringan, selain itu Sawitrayasa menghimbau kepada masyarakat sumberkelampok untuk tidak bepergian keluar daerah untuk sementara waktu sampai kondisi semuanya kembali normal.

Disamping itu, Sawitrayasa juga menyampaikan kepada masyarakat sumberkelampok, jika ada warganya yang bepergian keluar dari Desanya setelah datang nanti diharapkan untuk melapor sehingga pihak Desa segera memohon bantuan kepada pihak Puskesmas untuk mengadakan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan yang bersangkutan akan di isolasi secara mandiri dirumah prinadinya.

Selain itu semua warga Desa Sumberkelampok diharapkan untuk tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah dan selalu menjaga kesehatan baik secara pribadi perseorangan dan kesehatan lingkungan yang baik.

Dari penyampaian Kepala Desa Sumberkelampok (I Wayan Sawitrayasa) kepada awak media mengatakan, Desa Sumberkelampok salah satu Desa yang menjadi jalur keluar dan masuknya tamu Manca Negara dan Nusantara yang akan berkunjung ke Pura Segara Rupek dan Destinasi wisata alam yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat

Sehubungan dengan warga Desa Sumberkelampok yang kesehariannya bekerja sebagai petani juga menjadi Guide dan Driver Boad, mengingat hal tersebut sangat riskan terhadap tertularnya virus corona maka, Kepala Desa Sumberkelampok bersama Tim satgas penanggulangan virus Corona (Covid – 19) terus melakukan penyemprotan Desinfektan ke ruamah – rumah penduduk, selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas yang ada di Desa Sumberkelampok guna terus diadakan pemantauan tentang kesehatan warganya, tuturnya

Lebih lanjut Sawitrayasa mengatakan, jauh hari sebelum ada himbauan dari pemerintah tingkat atas untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, Sawitrayasa sudah terlebih dahulu mensosialisasikan terhadap warganya tentang tatacara hidup sehat terhadap diri sendiri guna terhindar dari kuman dan virus, sehingga dengan munculnya virus Corona (Covid – 19) yang menyebar secara tidak terkendali, masyarakat Desa Sumberkelampok sementara dapat dikatakan aman dari terjangkitnya virus Corona (Covid -19).

Menurut keterangan Kepala Desa Sumberkelampok (I Wayan Sawitrayasa) kembali menyampaikan kepada awak media, dari sejak adanya virus Corona sampai saat ini. Sawitrayasa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwasannya, belum ada masyarakatnya yang menjadi ODP dan PDP apalagi yang terjangkit virus corona, semoga masalah virus Corona segera berahir. ucap Sawitrayasa. (Slmt)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Virus Corona, Kades Sumberkelampok Sosialisasikan Beberapa Hal Terhadap Warganya"